ADVERTISEMENT

Hadirkan Anjing yang Mirip Panda, Kafe Ini Dikecam Pencinta Hewan

Devi Setya - detikFood
Jumat, 25 Okt 2019 12:15 WIB
Foto: istimewa
Jakarta - Panda yang menggemaskan memang menarik banyak orang. Tapi di China sebuah kafe mendapat protes keras setelah mengecat tubuh anjing agar mirip dengan panda.

Dikabarkan Fox News (25/10) sebuah kafe panda di China membuat banyak pencinta hewan geram. Pasalnya kafe ini memaksa anjing untuk terlihat seperti panda. Bulu anjing-anjing ini dicat agar tampilannya mirip panda yang lucu dan menggemaskan.

Kafe Cute Pet Games yang baru saja dibuka pada September lalu di Chengdu, China mendapat protes keras dari banyak pihak. Pihak kafe sengaja mengecat anjing jenis Chow Chow dengan cat hitam agar mirip panda.
Hadirkan Anjing yang Mirip Panda, Kafe Ini Dikecam Pencinta HewanFoto: istimewa

Baca juga : Lucu Banget! Miniatur Panda Ini Berpose dengan Makanan

Pemilik Kafe yang bernama Huang diketahui mengecat 6 ekor anjing berbulu putih. Dengan menggunakan cat hitam, anjing ini dilukis pada bagian kaki, telinga dan mata. Sekilas anjing-anjing gemuk ini tampak mirip panda.

Ide ini lantas mendapat banyak protes karena dikhawatirkan akan mengganggu kesehatan anjing. Kritikus mengklaim cat yang diaplikasikan pada bulu anjing akan merusak bulu serta bagian kulit anjing.

Dilaporkan Fox News, Wakil Presiden Senior PETA, Lisa Lange menyebutkan aksi ini sangat sensitif. "Ada cara yang jauh lebih baik untuk menghadirkan panda daripada dengan menggunakan anjing sebagai pajangan dekoratif yang diwarnai. Anjing yang dilapisi cat pewarna akan menyebabkan reaksi alergi pada kulit, hidung dan mata mereka," kata Lisa.

Meski mendapat banyak protes, Huang berdalih kalau anjing-anjingnya ini hidup bahagia dan sehat. Ia juga menuturkan kalau pewarna yang digunakan ini diimpor dari Jepang serta aman digunakan pada hewan.

"Setiap kali kita mewarnai anjing harganya 1.500 yuan (Rp2,9 juta). Pewarna ini benar-benar mahal," kata Huang.
Hadirkan Anjing yang Mirip Panda, Kafe Ini Dikecam Pencinta HewanFoto: istimewa

Baca juga : Nikmat, Santap Roti Panda dengan Nuansa Pegunungan yang Sejuk

Dengan hadirnya anjing panda ini, kafe milik Huang ramai diserbu pengunjung. Banyak foodies yang menikmati makanan sambil bermain dengan anjing-anjing lucu yang sekilas mirip panda.

Tren mengecat bulu hewan sebenarnya sudah menjadi tren di China sejak 2010-an. Banyak pemilik hewan yang mengganti penampilan anjing dan kucing kesayangan dengan aplikasi cat pewarna. Cat ini juga tidak bersifat permanen dan bisa hilang dalam jangka waktu tertentu.

Simak Video "Bikin Laper: Kulineran di Istana Panda Taman Safari"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT