Wah! Pria Ini Melahap 'Fire Paan' yang Berkobar Langsung ke Mulutnya

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 22 Okt 2019 15:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta -
Pria ini memakan Fire Paan dengan kobaran api langsung ke dalam mulutnya. Camilan kaki lima India ini populer karena penuh sensasi.
Fire Paan adalah camilan unik yang sangat populer di kalangan orang lokal India dan juga turis mancanegara. Karena camilan unik satu ini merupakan hidangan berbahan daun sirih yang berisikan aneka rempah, buah kering, gula, dan mukhwas.
Anda bisa dengan mudah mendapatkan Fire Paan jika sedang berada di India. Karena Fire Paan dijual di pinggir jalan India dan juga di pasar tradisional. Sebenarnya camilan ini dulunya tidak memakai api yang berkobar saat dijual, inovasi ini untuk menarik pelanggan datang.

Wah! Pria Ini Melahap 'Fire Paan' yang Berkobar Langsung ke MulutnyaFoto: Istimewa
Baca Juga: Siapa Berani Coba? Camilan Ini Dimakan Bersama Apinya
Sebelum disantap para penjual akan membakar camilan daun sirih ini lalu langsung memasukkannya ke dalam mulut pelanggan. Camilan unik ini tergolong ekstrim karena melibatkan api yang berkobar saat menyantapnya. Tak hanya itu, camilan unik ini juga berfungsi sebagai penyegar mulut Anda.
Daun sirih dikenal sebagai bahan antiseptik dan sangat cocok sebagai penyegar mulut. Selain itu daun sirih dapat menyembuhkan berbagai gejala penyakit, termasuk batuk, pilek dan sakit kepala.
Dilansir dari Daily Mail (21/10), seorang pria yang membeli Fire Paan mendokumentasikan pengalamannya memakan camilan unik tersebut. Dalam video tersebut, penjual langsung memasukkan Fire Paan ke dalam mulut pria itu yang setelah disantap api akan padam dan mengeluarkan asap.
Menariknya saat penjual memasukkan Fire Paan ke dalam mulut, pria itu tidak berkedip dan tidak ada raut ketakutan dengan hidangan ekstrim tersebut. Lucunya, anak perempuan yang berada di sebelah pria tersebut nampak terkejut dengan atraksi Fire Paan yang dimasukkan ke dalam mulut.

Wah! Pria Ini Melahap 'Fire Paan' yang Berkobar Langsung ke MulutnyaFoto: Istimewa
Ternyata kepopuleran Fire Paan juga mendapat kecaman dari Perdana Menteri India Narenda Modi tentang masalah kebersihkan. Ia menjelaskan jika orang meludah atau membuang daun saat memakan Fire Paan akan dikenakan denda sebanyak 100-500 rupe India atau sekitar 20-100 ribu rupiah.




Simak Video "Ada Keju Sekeras Batu"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)