5 Warkop Kekinian Ini Cocok Buat Nongkrong Tanpa Menguras Kantong

Riska Fitria - detikFood Senin, 21 Okt 2019 16:30 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Warung kopi (warkop) kerap jadi pilihan tempat makan di akhir bulan. Apalagi sekarang banyak tersedia warkop kekinian yang punya menu lezat yang murah meriah.

Disebut warkop kekinian, karena warung-warung kopi tersebut diadaptasi dengan beberapa perubahan. Mulai dari tempatnya yang didesain sangat kekinian, hingga menu makanannya yang juga diinovasikan sesuai dengan selesai zaman sekarang.

Mulai dari menu kopi, roti bakar, mie instan, hingga camilan lainnya tersedia di warkop kekinian. Tanpa menguras kantong, sore ini bisa mampir ke 5 warkop kekinian ini.

1. Warkop Millenial
5 Warkop Kekinian Ini Cocok Buat Nongkrong Tanpa Menguras KantongFoto : Warkop Millenial

Sesuai namanya, warkop kekinian dengan nama Warkop Millenial ini sengaja didesain dengan gaya bangunan yang kekinian. Bukan hanya bangunannya saja, tetapi juga menu-menu yang ditawarkan di sana seperti kopi, camilan, mie instan dan lainnya. Pada menu kopinya, warkop kekinian ini punya racikan kopi sendiri yang jadi menu andalan di sana.

Menu kopi tersebut dinamakan Kopi Susu WM seharga Rp. 28.000. Untuk camilannya, warkop kekinian yang berada di daerah Duren Sawit ini punya menu yang beragam. Mulai dari roti bakar, pisang bakar, pisang nugget, sosis bakar dan lainna yang dibanderol dengan harga terjangkau, yaitu di bawah Rp. 20.000. Kamu bisa pesan Pispang Millenial Sisuka dengan siraman susu, keju dan karamel.

Warkop Millenial
Jl. Pd. Kopi Raya No.9, RT.7/RW.6
Duren Sawit, Jakarta Timur
Telepon : 0859-2062-7257
Jam Buka : 11.00 - 01.00

2. Roti Baper
5 Warkop Kekinian Ini Cocok Buat Nongkrong Tanpa Menguras KantongFoto : Instagram @rotibaperjkt

Dilihat dari gaya bangunannya, Roti Baper masuk ke dalam warkop kekinian. Kedainya di dominasi warna kuning yang cerah. Untuk tempat dapur pelayanannya menggunakan kontainer bekas yang disulap menjadi tempat unik. Tak hanya tempatnya saja yang kekinian, menu-menu yang ditawarkan pun juga kekinian cocok untuk millenial nongkrong.

Menu yang paling dominan di warkop kekinian ini adalah menu rotinya. Yaitu roti bakar dengan varian topping mulai dari yang cita rasa gurih atau pun manis. Kamu bisa pesan roti dengan selai kaya dan tambahan keju yang dibanderol sekitar Rp. 17.000. Untuk minumannya, pengunjung banyak yang memesan es cokelat seharga Rp. 18.000.

Roti Baper
Jl. Pedurenan Masjid Raya No. 3
Karet Kuningan, Jakarta Selatan
Telepon : 087789893388
Jam Buka : 16.00 - 00.00

Baca Juga : Buat Ngemil Sore Ada Roti Bakar Jadul dengan Aneka Isi di Sini

3. Waroeng Mee
5 Warkop Kekinian Ini Cocok Buat Nongkrong Tanpa Menguras KantongFoto : Instagram @waroengmee

Nama 'Waroeng Mee' diambil untuk mendeskripsikan menu mienya yang menjadi menu andalan. Waroeng Mee yang terbilang warkop kekinian ini punya ragam mie instan yang disajikan dengan aneka bumbu dan topping yang kekinian. Seperti Mee Green Lamb, Mee Abang Bersalju hingga Mee Ceker Mangap yang dibanderol sekitar Rp. 26.000.

Selain itu warkop kekinian ini juga dilengkapi dengan menu minuman dan camilan lainnya. Mulai dari Kue Cubit Red Velvet, Burger, Churos dan Cireng. Jam buka yang 24 jam nonstop ini membuat banyak millenial yang menghabiskan waktu hanya untuk sekadar nongkrong dan jajan. Apalagi harga yang ditawarkan sangat terjangkau.

Waroeng Mee
Jl. Blora No.36, RT.2/RW.6
Menteng, Jakarta Pusat
Telepon : (021) 21392127
Jam Buka : 24 Jam

4. Warkop Kekinian
5 Warkop Kekinian Ini Cocok Buat Nongkrong Tanpa Menguras KantongFoto : Instagram @warkopkekinian

Dari namanya saja sudah ketahuan, Warkop Kekinian jadi tempat nongkrong paling populer di kawasan Bekasi. Warkop Kekinian ini punya gaya bangunan yang trendi. Di bagian dalam warkop dihias dengan lukisan di dinding warkop. Tempatnya sering dijadikan untuk perayaan tertentu, seperti ulang tahun dan reuni.

Untuk menu minumannya, Warkop Kekinian punya menu kopi dengan nama Regally Smooth. Paduan kopi susu tersebut dicampur dengan remahan biskuit marie dengan harga sekitar Rp. 18.000. Untuk menu camilannya tersedia penu pisang nugget, roti bakar hingga kue cubit. Selain itu juga ada menu mie dan bakso aci yang kekinian.

Warkop Kekinian
Jl. Perum Griya Prima Galaxy 5
Tambun, Bekasi
Telepon : 0812-1160-6738
Jam Buka : 11.00 - 00

5. Kedai Keibar
5 Warkop Kekinian Ini Cocok Buat Nongkrong Tanpa Menguras KantongFoto : Instagram @kedaikeibar

Warkop kekinian dengan nama Kedai Keibar ini memiliki dua ruangan, yaitu di lantai 1 dan di lantai 2. Biasanya para pengunjung di sana selalu memenuhi lantai 2, karena disana dapat melihat pemandangan menarik dengan udara segar. Di dalam warkop kekinian tersebut dihias dengan gambar-gambar bertema retro.

Untuk menunya, warkop kekinian ini menyajikan aneka makanan dengan kreasi mie instan, olahan roti, hingga minuman manis dan menyegarkan. Menu yang yang jadi rekomendasi di warkop kekinian tersebut adalah menu Indomie Kebuli Marbar yang dibanderol sekitar Rp. 19.000. Kalau kurang puas, kamu bisa pesan dengan menu yang jumbo.

Keibar Roti Bakar Cibubur
JL. Alternatif Cibubur KM. 2
Cibubur, Jakarta Timur
Telpon : 089630050027
Jam Buka : 16.00 - 00.00

Baca Juga : Ini 5 Mie Instan Rasa Keju yang Populer, Kamu Suka yang Mana?

Simak Video "Rahasia Mie Warkop yang Lebih Enak"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)