Mengejutkan! Ini 7 Fakta Fast Food yang Jarang Diketahui

Riska Fitria - detikFood Senin, 21 Okt 2019 10:00 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Hampir semua orang menyukai makanan fast food. Di samping makanannya yang lezat, fast food memiliki fakta yang belum diketahui orang.

Saat mengunjungi gerai fast food jangan hanya fokus pada makanannya saja, tetapi juga pada fakta fast food yang mengejutkan. Fakta-fakta tersebut bisa membuat kamu menjadi lebih berhati-hati lagi saat memesan makanan.

Dilansir dari Bright Sight (15/9) berikut ini 6 fakta fast food yang jarang diketahui banyak orang.

1. Tempat Minuman Soda Kotor
Mengejutkan! Ini 6 Fakta Fast Food yang Jarang DiketahuiFoto: Istimewa

Perlu kamu ketahui soal fakta fast food yang satu ini, bahwa alat tempat menyimpan minuman soda sangat sulit untuk dicuci. Kamu bisa bayangkan berapa banyak bakteri, kuman dan jamur yang bersarang di sana.

Rasa manis dari minuman bersoda adalah kondisi yang sangat baik bagi bakteri dan kuman yang berpenghuni di sana. Oleh karena itu pikirkan lagi sebelum memutuskan memesan minuman soda.

2. Nikmat Makan Pakai Tangan
Mengejutkan! Ini 6 Fakta Fast Food yang Jarang DiketahuiFoto: Istimewa

Jarang sekali gerai-gerai fast food yang memberikan alat makan seperti sendok, garpu atau pisau. Itu sengaja tidak disediakan oleh restoran karena mereka ingin membiarkan pengunjung menikmati makanan dengan tangan kosong.

Perlu kamu ketahui bahwa, makan langsung dengan tangan akan membuat makanan terasa lebih lezat. Fakta fast food yang satu ini mungkin masih jarang diketahui banyak orang.

Baca Juga : Makan Fast Food Juga Menyehatkan, Asalkan Ikuti 5 Tips Ini

3. Jangan Datang Lebih Awal
Mengejutkan! Ini 6 Fakta Fast Food yang Jarang DiketahuiFoto: Istimewa

Menjadi yang pertama adalah hal yang baik. Namun, tidak dalam hal makanan fast food. Saat berencana mengunjungi gerai fast food, lebih baik jangan datang di awal waktu saat mereka baru buka.

Dalam hal ini, fakta fast food menjelaskan bahwa karyawan di fast food biasa membersihkan peralatan dapur mereka dengan bahan kimia agresif. Bahan kimia tersebut dapat tetap menempel dalam peralatan mereka dan meja pengunjung dalam waktu yang lama.

4. Racikan Kentang Goreng
Mengejutkan! Ini 6 Fakta Fast Food yang Jarang DiketahuiFoto: Istimewa

Kentang goreng jadi makanan yang selalu disajikan di setiap gerai fast food. Namun, tahukah kamu bahwa sebenarnya kentang goreng itu diracik dengan belasan bahan lainnya?

Kentang hanyalah sebagai bahan utamanya. Selain itu ada ada sekitar 18 bahan lainnya, seperti lemak, aditif, dan penambah rasa yang membuat camilan ini terasa lezat dan bikin nagih.

5. Aroma Dapur Adalah Strategi Tarik Pelanggan
Mengejutkan! Ini 6 Fakta Fast Food yang Jarang DiketahuiFoto: Istimewa

Melewati beberapa tempat makan fast food biasa tercium aroma lezat. Bahkan aroma tersebut membuat kita menjadi tergoda untuk mampir dan memesan makanan di sana.

Fakta fast food soal ini mengatakan bahwa aroma lezat tersebut merupakan bagian dari strategi mereka untuk menarik perhatian calon pembeli. Mereka akan sengaja membiarkan pintu dapur terbuka, agar aromanya dapat terhirup sampai jauh.

6. Waktu yang Tepat ke resto Fast Food
Mengejutkan! Ini 6 Fakta Fast Food yang Jarang DiketahuiFoto: Istimewa

Saat mengunjungi fast food perhatian waktu yang tepat. Waktu yang tepat itu adalah saat-saat jam sibuk, atau di antara jam 11.000 sampai 13.00 dan 18.00 hingga 20.00.

Faktanya, di jam-jam tersebut merupakan waktu di makan fast food menyajikan makanan yang segar. Namun, ada satu kesulitan saat datang di jam sibuk, yaitu sulit mendapatkan tempat disajikan.

7. Minuman soda lebih murah dari teh
Mengejutkan! Ini 6 Fakta Fast Food yang Jarang DiketahuiFoto: Istimewa

Biasanya di tempat-tempat fast food, minuman soda selalu memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan teh. Itu karena mereka ingin orang membeli lebih banyak minuman soda.

Apalagi minuman soda dengan rasa manis akan mungkin memuaskan dahaga. Sehingga kamu akan membelinya lagi dan lagi. Selain itu, karbon dioksida juga dapat merangsang nafsu makan.

Baca Juga : Cegah Makan Junk Food dengan Cium Aromanya Selama 2 Menit

Simak Video "Cantik dan Manis Kue Bolu Mangga Gedong Gincu"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)