Tak Bisa Makan Nasi, Pria Ini Muntah Saat Nasi Lewati Tenggorokannya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 17 Okt 2019 13:00 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Nasi jadi makanan pokok di Malaysia, namun pria asal Pahang ini justru tak bisa makan nasi. Ia menyalahkan tenggorokannya yang alergi nasi.

Seperti halnya di Indonesia, nasi juga jadi makanan pokok bagi sebagian besar penduduk Malaysia. Rasanya dalam sehari belum makan kalau belum menyantap nasi. Ada berbagai olahan nasi enak di negeri Jiran yang jadi favorit di kalangan penduduk lokal dan bahkan mendunia seperti nasi lemak.

Tapi sebuah kasus alergi makanan unik dialami Mohammad Fitri Abdul Manaf. Pria asal Pahang ini mengaku tidak bisa menelan nasi atau alergi nasi, lapor World of Buzz (17/10). Fitri mengatakan bukan berarti ia tak pernah mencoba makan nasi sebelumnya.

Tak Bisa Makan Nasi, Pria Ini Muntah Saat Nasi Lewati TenggorokannyaFoto: World of Buzz

Baca Juga: Mengidap Alergi Makanan, Wanita Ini Pilih Makan Serangga dan Cacing

Hanya saja tiap Fitri coba makan nasi, ia akan muntah dan menyebut tenggorokannya alergi nasi. Untuk asupan sehari-hari pun Fitri memilih makan sumber karbohidrat lain seperti roti dan makanan berbasis tepung lainnya.

Ibu Fitri bercerita, "Saat berusia 9 bulan, dia selalu memuntahkan bubur nasi yang saya buat untuknya. Karena saya takut dia kelaparan, saya coba beri dia roti dan dia menyukainya." Sejak saat itulah Fitri lebih pilih makan roti.

Sang ibu menambahkan, pernah suatu kali ada nasi di atas roti yang Fitri makan. Tapi tiba-tiba saja Fitri kehilangan nafsu makannya. "Dia bukan picky eater, itu hanya dia sensitif terhadap makan nasi," lanjut ibu Fitri.

Tak Bisa Makan Nasi, Pria Ini Muntah Saat Nasi Lewati TenggorokannyaFoto: iStock

Sementara Fitri mengakui karena alergi makanan ini istrinya sempat kesulitan membuatkan dia makanan di awal-awal pernikahan. Istri Fitri bahkan perlu melihat-lihat resep di internet untuk tahu makanan tanpa nasi yang enak.

Salah satu yang pernah ia buat adalah sausage roll, roti dengan daging cincang, dan bakwan ikan teri goreng untuk makan malam. Istri saya memasak menu yang berbeda untuk dirinya. Meski begitu, saat tak ada ide harus makan apa, kami memilih pergi makan di luar," pungkas Fitri.

Baca Juga: Ini 7 Gejala yang akan Timbul Jika Alergi Terhadap Makanan

Simak Video "Puas Menjajal Rice Bowl Lidah Sapi yang Mengenyangkan"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)