Ibu Ini Dikuntit Polisi Karena Pakai Tas Branded Belanja Daging dan Sayur

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 15 Okt 2019 13:45 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Banyak cara untuk ungkap sindikat kejahatan. Di China, polisi berhasil temukan pelaku kejahatan setelah menguntit wanita dengan tas branded belanja di pasar.

Wanita tua yang tinggal di Chongqing Municipality, di China, menjadi kunci utama terbongkarnya sindikat penipuan tas branded palsu. Sebelumnya pihak polisi memang tengah menangani laporan dari banyak orang, tentang hadirnya penjual tas mewah atau tas branded yang ternyata barang palsu.

Baca Juga: Pakai Samyang 'Palsu' Saat Mukbang, Bocah Ini Langsung Viral
Ibu Ini Dikuntit Polisi Karena Pakai Tas Branded Belanja Daging dan SayurFoto: Istimewa

Dikabarkan Global Times (14/10), awalnya wanita bernama Qi, yang tinggal di Provinsi Gansu, China, melapor ke polisi setelah ditipu oleh penjual tas branded lewat online shop. Qi mengaku bahwa penjual itu mengklaim bahwa tas merek Chanel yang dijualnya itu asli, dan Qi membayar tas tersebut seharga 6,999 yuan (Rp 14,003,343).

Setelah tas Chanel itu sampai, Qi kemudian mengecek keasliannya di Shanghai, dan ternyata tas itu palsu. Sang penjual akhirnya setuju untuk mengembalikan uang Qi, tapi hanya setengahnya saja. Qi akhirnya menghubungi polisi, dan polisi pun mulai menyelidiki kasus ini.

Penjual ini menggunakan nama palsu, sehingga polisi hanya bisa menyelidiki area tempat penjual diduga tinggal. Di sana lah polisi memperhatikan seorang wanita tua, yang tengah sibuk berbelanja di pasar tradisional yang ada di sana.
Ibu Ini Dikuntit Polisi Karena Pakai Tas Branded Belanja Daging dan SayurFoto: Istimewa

Tapi bukan itu yang menarik perhatian polisi, melainkan tas branded yang digunakan oleh wanita tua itu. Dengan santainya, wanita tua yang tidak disebutkan namanya ini, terlihat memasukkan daging, bawang daun, hingga sayuran lainnya ke tas Louis Vuitton (LV) yang harganya cukup mahal.

Karena penasaran dengan tas branded yang dibawa oleh wanita tua ini untuk belanja daging dan sayur, akhirnya pihak polisi mengikutinya dari pasar.

Ketika mereka mengikutinya, polisi menemukan bahwa itu adalah rumah penjual tas branded palsu. Pihak polisi menyita lebih dari 400 tas branded mewah dari berbagai brand ternama, yang ternyata palsu. Salah satu brand yang disita, ada LV hingga Fendi.
Ibu Ini Dikuntit Polisi Karena Pakai Tas Branded Belanja Daging dan SayurFoto: Istimewa

Kisah ini viral di internet, dengan banyak netizen yang tertawa dan berkata bahwa kejahatan bisa terungkap hanya karena belanja daging dan bawang di pasar.

"Sang ibu pasti bingung mengapa ada polisi di rumahnya, setelah ia belanja daging dan bawang di pasar," pungkas netizen.

Baca Juga: Sedih! Kisah Ojol Dapat Order Palsu Makanan, Ada yang Rugi Rp 1,5 Juta

Simak Video "Naik Level! Daging Bekicot Kediri Kini Ada di Restoran Prancis"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)