Kulineran Mantap Nasi Uduk Ungu hingga Bakso Legendaris yang Bikin Laper!

Sonia Basoni - detikFood Senin, 14 Okt 2019 16:30 WIB
Foto: Devi S. Lestari / detikFood Foto: Devi S. Lestari / detikFood
Jakarta - Mengulik kuliner enak dan mantap di Jakarta memang tak ada habisnya. Para jagoan makan, kembali menelusuri tempat makan enak yang bikin laper.

Bagi Ncess Nabati, makan enak semakin seru jika ditemani jagoan makan yang lain seperti Marsha Aruan dan Dimas Beck. Di episode Bikin Laper yang tayang di Trans TV hari ini, pukul 18.00 - 19.00 nanti. Ncess, Marsha, dan Dimas akan mencicipi aneka makanan yang menggoda selera.

Baca Juga: Cicip Bubur China, Iga Sapi, dan Ayam Presto yang Bikin Laper!
Kulineran Mantap Nasi Uduk Ungu hingga Bakso Legendaris yang Bikin Laper!Foto: @bikinlapertranstv

Di tempat pertama Ncess yang ditemani Marsha, mampir ke warung bakso legendaris dan tersohor di wilayah Tebet, Jakarta Selatan. Meski hanya bermodalkan warung tenda sederhana di pinggir jalan saja, tapi Bakso Gondrong ini antriannya selalu panjang.

Di sana Ncess dan Marsha dibuat melayang dengan racikan Bakso Gondrong yang menggoyang lidah. Semangkuk bakso sapi yang kenyal dan enak, berpadu dengan tetelan yang gurih, dan potongan tahu yang melimpah. Tak ketinggalan tambahan sambal rawit super pedas, yang bikin rasa bakso kaki lima ini semakin maknyus!

Tak jauh dari Bakso Gondrong, keseruan duo makan ini berlanjut ke restoran Mamadar, di wilayah Tebet juga. Restoran yang satu ini spesial menyajikan aneka makanan ayam, bebek, ikan, ikan asin, hingga tak ketinggalan ada menu nasi uduk ungu yang hits dan kekinian. Berbeda dengan nasi uduk lainnya, di sini Ncess dan Aruan makan nasi uduk yang diolah dari ubi.
Kulineran Mantap Nasi Uduk Ungu hingga Bakso Legendaris yang Bikin Laper!Foto: detikFood

Sambil menyantap nasi uduk ungu, Ncess dan Marsha juga sempat cicip ayam geprek kalasan, ikan tumis, hingga pete yang pastinya bikin laper!

Beralih ke Dimas Beck, kali ini Dimas makan sendiri di restoran Daun Muda yang ada di wilayah Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan. Restoran yang satu ini terkenal dengan aneka makanan khas Indonesia, yang terdiri dari sapi dan kambing, seafood, ayam kampung, hingga aneka sayuran.

Dimas puas menyantap nasi goreng kambing dengan porsi yang melimpah. Kemudian disantap bersama cumi bakar bumbu rica yang super pedas dan bikin nagih. Tak hanya makan di Daun Muda, Dimas yang belum kenyang lanjut makan pecel ayam legendaris di sekitar Panglima Polim, Jakarta Selatan.
Kulineran Mantap Nasi Uduk Ungu hingga Bakso Legendaris yang Bikin Laper!Foto: @bikinlapertranstv


Di Pecel Ayam Adi, hidangan pecel yang sederhana dan gaya warung tenda jadi istimewa dan enak karena racikan sambalnya yang pedas. Hingga aneka lauk seperti ayam dan bebek, yang digoreng hingga gurih mantap. Tanpa menghabiskan banyak waktu, Dimas langsung kalap makan pecel ayam dan lele, ditemani dengan sambal pecel yang menyengat pedas dan bikin bibir dower.

Nah, pasti penasaran kan dengan aksi seru petualangan Ncess, Marsha, dan Dimas di berbagai tempat makanan enak ini? Jadi jangan lupa saksikan episode Bikin Laper, yang tayang setiap hari Senin hingga Jumat di Trans TV, pukul 18.00.

Atau bisa juga intip menu dan tempat makanan, cuplikan episode Bikin Laper terbaru di akun Instagram resmi @bikinlapertranstv yang selalu di update.

Baca Juga: Enaknya Bakmie Kepiting hingga Konro Bakar yang Selalu 'Bikin Laper'

Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Manado, Arab, Korea, Sampai Nasi Uduk"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)