Cicip Bubur China, Iga Sapi, dan Ayam Presto yang Bikin Laper!

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 11 Okt 2019 17:05 WIB
Foto: @bikinlapertranstv/Istimewa Foto: @bikinlapertranstv/Istimewa
Jakarta - Kehebohan para jagoan makan terus berlanjut di Bikin Laper. Kali ini mereka mencoba aneka makanan dari bubur hingga ayam presto.

Lewat acara 'Bikin Laper' yang tayang di Trans TV setiap hari Senin hingga Jumat, jam 18.00 - 19.00. Ncess Nabati, ditemani Dimas Beck dan Randy Martin mencicipi aneka makanan enak, di berbagai restoran hits yang ada di wilayah Jakarta.

Baca Juga: Selalu Bikin Laper! Ada Bakso Rusuk Sampai Ayam Taliwang Jengkol Cabe
Cicip Bubur China, Iga Sapi, dan Ayam Presto yang Bikin Laper!Foto: @bikinlapertranstv

Di episode 'Bikin Laper' hari ini, petualangan kuliner Ncess Nabati dibuka dengan mampir ke restoran FEAST by Kokiku, yang ada di Gunawarman, Jakara Setalan. Ditemani Dimas Beck, Ncess makan dengan lahap hidangan dari iga sapi yang diolah selama 48 jam, kemudian disambut dengan bebek cabe hijau, hingga ghurihnya ikan baramundi yang disiram dengan kuah gulai.

Puas makan aneka ikan dan olahan iga. Kali ini Ncess ditemani Randy Martin, lanjut kulineran coba bubur legendaris di Jakarta, yaitu Bubur Kwang Tung, di WolterM Monginsidi, Jakarta Selatan. Berbeda dengan bubur lainnya, di Kwang Tung, bubur yang disajikan gaya oriental atau China.
Cicip Bubur China, Iga Sapi, dan Ayam Presto yang Bikin Laper!Foto: iStock/dok. detikFood

Ncess dan Rendy dibuat jatuh cinta dengan bubur gaya China, yang bertopping seafood melimpah. Selain itu bubur ini juga disajikan dengan steam ikan kerapu, yang rasanya unik enak dan tak bau amis. Bagaimana keseruannya ya?

Masih di sekitar Wolter, Ncess mengajak Randy untuk lanjut makan Ayam Presto Ny. Nita. Restoran ini terkenal dengan menu ayam presto yang empuk dan lembut, hingga menembus tulang ayam. Di sana mereka menyantap empuknya ayam presto, dengan tahu telur yang gurih mantaop.
Cicip Bubur China, Iga Sapi, dan Ayam Presto yang Bikin Laper!Foto: @bikinlapertranstv

Petualangan kuliner di episode Bikin Laper kali ini ditutup dengan kunjungan Dimas Beck ke Warunk Bhakti. Tempat nongkrong yang selalu viral dan ramai ini, berlokasi dai Blok S, Jakarta Selatan. Di sana Dimas mencoba beberapa menu andalannya, ada nasi goreng double yang dicampur dengan pete.

Kemudian ada juga nasi goreng ayam ati ampela, nasi goreng special dengan topping sosis dan bakso. Lalu ditutup dengan martabak manis yang ada di sebelah Warung Bhakti, dengan pilihan martabak pandan rasa keju susu wijen, dan cokelat kacang susu.
Cicip Bubur China, Iga Sapi, dan Ayam Presto yang Bikin Laper!Foto: @bikinlapertranstv

Penasaran kan dengan serunya aksi trio makan ini cicip berbagai makanan enak? Yuk, langsung saksikan episode 'Bikin Laper' yang tayang di Trans TV pukul 18.00 nanti. Atau bisa juga mampir ke Instagram @Bikinlapertranstv, untuk melihat cuplikan hingga menu makanan enak yang akan ditampilkan.

Baca Juga: Ada Nasi Cobek, Bakso Mercon dan Dak Gal Bi yang 'Bikin Laper'

Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Manado, Arab, Korea, Sampai Nasi Uduk"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)