Bukan Rasanya! Millennial Gemar Makanan Italia karena Alasan Ini

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 12 Okt 2019 19:00 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Kaum millennial kini lebih menyukai makanan Italia dibanding generasi lain. Bukan soal rasa, ternyata mereka suka makanan Italia karena hal ini.

Menurut penelitian yang dilakukan pada 2.000 orang dewasa, ditemukan hampir tiga perempat dari dewasa berusia 22-35 tahun mendeskripsikan makanan Italia sebagai tipe makanan kesukaan mereka.

Sedangkan 63% dari remaja beranjak dewasa memilih makanan Italia karena rasanya yang enak. Dan 1 dari 10 partisipan menyetujui bahwa makanan Italia 'Instagramable'.

Bukan Rasanya! Millennial Gemar Makanan Italia karena Alasan IniFoto: iStock


Baca Juga: Selain Pasta, Ada 11 Makanan Lezat Lainnya dari Italia

Hampir 1 dari 20 partisipan juga menyukai makanan Italia karena dapat mengesankan teman dan keluarga dengan masakan mereka. Sementara 15% menganggap dengan memasak makanan Italia bisa terlihat lebih mewah tanpa harus membutuhkan bahan yang banyak.

Neil Brownbill dari Napolia mengatakan, "Pelanggan bereksperimen lebih dari sebelumnya untuk makanan mereka, dan mencari alternatif yang cocok untuk menikmati gaya hidup sehat dan seimbang."

Penelitian dari multi-generasi menemukan kalau pizza adalah makanan yang generasi millenial pikir paling menarik untuk diunggah ke media sosial. Makanan lainnya adalah bruschetta, lasagna, dan spaghetti bolognese. Calzone, prawn linguine dan pasta pesto juga termasuk ke dalam daftar makanan yang paling banyak diunggah ke media sosial.

Rata-rata generasi millenial mengunggah foto makanan Italia ke Instagram sebanyak 3 kali dan 45% dari mereka menggunakan media sosial untuk inspirasi saat memasak makanan Italia.

Baca Juga: Nikmati Kelezatan Pasta Italia di Resto Italia Ini

Bukan Rasanya! Millennial Gemar Makanan Italia karena Alasan IniFoto: iStock


Namun saat makanan Italia mengalami kebangkitan di kalangan millennial, topping pizza seperti pepperoni, ham, nanas, dan jamur sekarang ini kurang populer dibandingkan 10 tahun lalu.

Sebagai gantinya, topping seperti ayam barbecue, tomat, keju mozarella, dan presciutto mengalami peningkatan. Pilihan lain seperti goat cheese, seafood, dan halloumi juga mengalami peningkatan.

Sementara pizza, bruschetta, lasagna, spaghetti bolognese, caprese salad, spaghetti carbonara, calzone, prawn linguine, tagliatelle, dan pasta pesto, semua makanan ini masuk ke dalam daftar 10 makanan Italia paling menarik di media sosial menurut generasi millenial.

Simak Video "Sentuhan Menggoda Pasta Tinta Cumi Khas Batam"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)