5 Fakta Bisnis 'Sang Pisang' Kaesang Pangarep di Malaysia

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 10 Okt 2019 11:30 WIB
Halaman 1 dari 6
Jakarta - Kemarin Kaesang resmi diwisuda. Bisnis nugget pisang Sang Pisang juga sudah dibuka di Kuala Lumpur. Ini fakta-fakta bisnis perdananya di luar negeri.

Kabar putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, yang baru saja diwisuda dari Singapore University of Social Science (SUSS) (09/10) menarik perhatian. Berhasil menyelesaikan pendidikannya, sambil menjalankan berbagai bisnis yang sukses.

Kaesang lulus dari SUSS, menyandang gelar sarjana di bidang marketing dengan minor di bidang komunikasi. Kaesang berhasil menjadi salah satu wisudawan, yang mendapatkan penghargaan di bidang kewirausahaan. Kaesang juga berhasil mendapatkan hadiah sebesar $SGD 5.000 (Rp 51,309,000), karena penghargaannya ini.

Semua ini tentunya berkat kerja kerasnya merintis berbagai bisnis dengan tekun. Salah satu bisnisnya yang tengah meroket, dan berhasil menembus pasar internasional adalah Sang Pisang yang membuka cabang pertamanya di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dihubungi detikFood (10/09), Ansari Kadir, selaku Co Founder Sang Pisang dan merangkap Direktur Utama Sang Pisang. Menjelaskan perjalanan Sang Pisang hingga bisa membuka gerai pertamanya di luar negeri.

Baca Juga: Hari Ini Kaesang Wisuda, Siap Mulai Bisnis di Malaysia (sob/odi)