Nabung dengan Puasa Bubble Tea 4 Bulan, Wanita Ini Bisa Liburan ke Taiwan!

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 09 Okt 2019 15:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Harga satu cup bubble tea tidak murah. Karenanya ketika wanita ini tak minum bubble tea 4 bulan, ia bisa mengantongi uang untuk beli tiket pesawat liburan!

Bubble tea bukan kini digandrungi hampir setiap orang. Banyak orang menyukai minuman manis dengan topping boba kenyal ini. Bahkan mereka rela mengeluarkan uang untuk menikmati bubble tea setiap hari.

Bubble tea yang berasal dari Taiwan ini sudah menjamur di berbagai negara termasuk Indonesia. Segelas bubble tea dijual dengan kisaran harga yang relatif tidak murah. Jika di Indonesia segelas bubble tea dijual sekitar Rp 30.000.

Di Malaysia, ada seorang wanita yang sangat menyukai bubble tea. Ia rela mengeluarkan uang cukup banyak setiap minggunya karena rutin minum bubble tea 2 kali dalam seminggu. Dikutip dari World of Buzz (9/10), wanita itu menuliskan di laman pribadi Facebooknya tentang biaya yang dia keluarkan untuk membeli bubble tea.

Nabung dengan Puasa Bubble Tea 4 Bulan, Wanita Ini Bisa Liburan ke Taiwan!Foto: Istimewa

Baca Juga: Dari 3 Bubble Tea Populer Ini, Mana yang Paling Enak Tekstur Bobanya?

Ia menghitung biaya yang dikeluarkan dari Januari hingga April hanya untuk bubble tea. Ternyata harganya setara dengan harga tiket pulang-pergi ke Thailand. Menurut China Press, wanita itu telah kecanduan bubble tea karena menurutnya bubble tea sangat enak dengan boba disetiap gigitannya.

Karena wanita itu sangat menyukainya, ia akan selalu mencoba bubble tea dari berbagai toko baru. Karena itu, teman-temannya menjulukinya "Ahli Bubble Tea." Ia mengatakan bahwa dirinya merasa bangga dengan julukan seperti itu dan memiliki tekad untuk menjadi yang pertama untuk mencoba bubble tea baru.

Suatu hari temannya mengatakan, "Saya melihat foto-foto yang Anda unggah dan saya coba untuk menghitungnya, jumlah uang yang Anda habiskan untuk bubble tea akan bisa membeli tiket pulang-pergi ke Thailand. Bukankah Anda ingin pergi ke Taiwan? Dengan uang yang Anda habiskan untuk bubble tea selama dua bulan, saya rasa Anda sudah dapat membeli tiket penerbangan ke sana."

Nabung dengan Puasa Bubble Tea 4 Bulan, Wanita Ini Bisa Liburan ke Taiwan!Foto: iStock

Baca Juga: Sudah Ada Sejak Tahun 80-an, Kini Bubble Tea Makin Beragam


Setelah obrolan dengan temannya itu, ia akhirnya sadar bahwa kegemarannya dengan bubble tea sangatlah mahal. Wanita itu bahkan mengkalkulasi pengeluarannya untuk bubble tea selama 4 bulan. Ia mengeluarkan sebanyak RM 384 sampai RM 480 atau sekitar Rp. 1.621.000.

Lalu ia mencoba untuk menyimpan uangnya alih-alih membelikan bubble tea mulai dari bulan Juni selama 4 bulan. Ternyata benar saja, ia bisa membeli tiket pesawat ke Taiwan seperti yang ia idamkan!



Simak Video "Resep Bubble Tea 4 Cara"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)