Bubble Tea Kekinian

Dari 3 Bubble Tea Populer Ini, Mana yang Paling Enak Tekstur Bobanya?

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 19 Jun 2019 14:02 WIB
Foto: Lusiana Mustinda Foto: Lusiana Mustinda
FOKUS BERITA Bubble Tea Kekinian
Jakarta - Selain campuran rasa milk teanya. Pecinta bubble tea juga punya alasan memilih bubble milk tea. Salah satunya karena tekstur boba atau bola-bola tapiokanya.

Boba atau yang dikenal dengan sebutan pearl ini jadi isian milk tea. Bola-bola yang umumnya berwarna hitam ini dibuat dari campuran tepung tapioka. Rasanyanya kenyal-kenyal manis.

Dari 3 Bubble Tea Populer Ini, Mana yang Paling Enak Tekstur Bobanya?Foto: Lusiana Mustinda

Tepung tapioka ini berasal dari pati yang diekstrak dengan air dari umbi singkong. Setelah disaring, bagian cairan dipisahkan ampasnya. Cairan hasil saringan ini kemudian diendapkan lalu dikeringkan dan digiling hingga menjadi butiran kasar.

Baca juga: Enaknya Minum Milk Tea dengan Bubble Keemasan dan Macchiato

DetikFood mencicip milk tea dari 3 merek yang berbeda. Kami sengaja memilih beberapa merek yang menjadi pelopor bubble tea di Jakarta yang populer hingga yang sedang digandrungi saat ini.

Berikut ini hasil mencicipi ketiga merek milk tea yang banyak dijual di beberapa gerai.

1. Quickly

Dari 3 Bubble Tea Populer Ini, Mana yang Paling Enak Tekstur Bobanya?Foto: Lusiana Mustinda

Quickly jadi gerai bubble tea yang pertama di Indonesia dan membuka gerai pertama di Jakarta. Dikenal dengan minuman teh bercampur susu dengan isian boba atau pearl.

Kami mencoba, Classic Milk Tea Red Tea (Rp 27.000) dengan tambahan boba atau pearl (Rp 7.000). Milk teanya punya warna dan rasa yang pekat. Perpaduan susu dan tehnya menjadi kombinasi yang pas dengan aroma kuat dari red tea.

Dibandingkan dengan merek lainnya, Quickly memiliki ukuran yang lebih tinggi cupnya sehingga isi milk tea lebih banyak. Bobanya kenyal dan lebih empuk dan rasanya tawar. Teksturnya padat dan bobanya menempel antara satu dengan yang lain.

2. Chatime

Dari 3 Bubble Tea Populer Ini, Mana yang Paling Enak Tekstur Bobanya?Foto: Lusiana Mustinda

Kedua ada Chatime. Milk tea ukuran reguler (Rp 44.000) dan pearl (Rp 8.000). Rasanya merupakan perpaduan jasmine tea yang harum dan creamy lembut susu. Jasmine teanya terjejak kuat baik aroma maupun rasanya.

Bagi pecinta boba, Chatime mungkin bisa jadi pilihan. Bobanya memiliki tekstur yang l padat namun kenyal dengan rasa tawar dengan warna cokelat tua kehitaman. Sesuai ukuran cupnya, boba yang diberikan juga cukup royal dengan tampilan bulatan utuh.

3. Koi The

Dari 3 Bubble Tea Populer Ini, Mana yang Paling Enak Tekstur Bobanya?Foto: Lusiana Mustinda

Berbeda dengan Bubble Milk Tea milik Koi The (Rp 28.000) ukuran medium. Bubble milk tea dari Koi menggunakan golden bubble, yang jadi keunikan dari merek minuman ini.

Biasanya boba memiliki warna cokelat tua hingga hitam pekat, Koi memiliki warna bubble kuning keemasan. Perpaduan rasa teh susunya creamy dan jadi kombinasi yang pas namun rasanya tak terlalu manis.

Selain ukuran, golden bubble juga memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan boba biasa. Teksturnya kenyal dengan perpaduan rasa manis seperti madu. Mirip sago dalam ukuran besar. Ukuran boba yang kecil membuat boba tak terlalu kenyal.

Nah, kalau Anda lebih suka tekstur boba dan rasa milk tea yang seperti apa?

Baca juga: Slurrp! Di 5 Gerai Ini Ada Bubble Tea Brown Sugar yang Lagi Ngetren



Simak Juga 'Xing Fu Tang, Minuman Nomor 1 di Taiwan Kini Hadir di Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]


(lus/odi)
FOKUS BERITA Bubble Tea Kekinian