Tanpa Uang Tunai, Beli Kopi Bisa Pakai Pulpen di Kafe Ini!

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 06 Okt 2019 11:00 WIB
Foto: Dok. Soranews24
Jakarta - Gerai kopi berjaringan global Starbucks di Jepang hadirkan inovasi unik berupa pulpen. Tak sekadar sebagai alat tulis, pulpen juga bisa jadi alat pembayaran!

Jepang lagi-lagi membuah inovasi unik. Kali ini Starbucks yang membuat sebuah inovasi tersebut. Pihaknya merilis sebuah pulpen yang bisa dijadikan alat untuk membayar pesanan minuman. Pulpen tersebut diberi nama Starbucks Touch The Pen.

Pulpen ini dibuat Starbucks dengan kolaborasi bersama perusahaan pembuat pulpen ternama, Zebra. Pulpen bertinta hitam ini memiliki tinta berkualitas dan enak dipakai menulis, lapor Sora News 24 (4/10).



Tanpa Uang Tunai, Beli Kopi Bisa Pakai Pulpen di Kafe Ini!Foto: Dok. Soranews24


Saat mengeluarkan pulpen dari kotaknya, Anda akan menemukan stiker di dekat ujungnya. Anda harus membuka stiker itu untuk menemukan nomor registrasi pulpen dan kode akses yang dapat Anda gunakan untuk mengisi saldo melalui situs resmi Starbucks Jepang.

Di kerangka pulpen juga terdapat logo Starbucks dan Zebra. Pulpen lalu dilengkapi chip RFID FeliCa buatan Sony sehingga Anda dapat menggunakannya untuk transaksi pembelian di lokasi Starbucks di seluruh Jepang.

Tanpa Uang Tunai, Beli Kopi Bisa Pakai Pulpen di Kafe Ini!Foto: Dok. Soranews24


Kenapa pulpen tersebut dapat digunakan sebagai alat pembayaran? Pulpen akan terhubung dengan dompet digital pemakai. Nantinya mereka bisa mengisi saldo dengan kisaran 1.000 sampai 30.000 yen atau sekitar Rp 132.000 sampai 3,9 juta.

Tanpa Uang Tunai, Beli Kopi Bisa Pakai Pulpen di Kafe Ini!Foto: Dok. Soranews24


Pulpen ini dijual di toko online Starbucks seharga 4.000 yen (Rp 528.000). Ini bukan alat tulis yang murah, tetapi pulpen menawarkan desain logam yang stylish dan canggih.

Lalu bagaimana cara membayar menggunakan pulpen ini? Anda hanya harus menempelkan pulpen ini ke atas mesin pembayaran di kasir Starbucks. Sangat mudah dan praktis.



Simak Video "Dijual Rp 20 Ribuan, Kaesang Bandingkan Kopinya dengan Starbucks"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)