Terbaru! Ini 'RightRice', Nasi Rendah Kalori Dengan Rasa Persis Nasi

ADVERTISEMENT

Terbaru! Ini 'RightRice', Nasi Rendah Kalori Dengan Rasa Persis Nasi

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Rabu, 02 Okt 2019 16:00 WIB
Terbaru! Ini RightRice, Nasi Rendah Kalori Dengan Rasa Persis Nasi
Foto: Istimewa
Jakarta - Nasi putih dihindari pelaku hidup sehat karena tinggi kalori. Sebagai alternatif, muncul pengganti nasi yang lebih sehat dengan tekstur dan rasa mirip nasi asli.

Nasi putih merupakan makanan pokok orang Indonesia yang hampir dikonsumsi setiap hari. Teksturnya yang pulen dengan rasa sedikit manis membuat nasi putih begitu digemari. Bahkan banyak orang merasa belum makan sebelum menyantap nasi putih.

Meski begitu, beberapa orang yang ingin lebih sehat mulai mengurangi atau mengganti konsumsi nasi putih. Sebab nasi putih merupakan makanan yang mengandung indeks glikemik tinggi. Artinya nasi putih mudah dan cepat dipecah menjadi gula yang akan diserap tubuh. Akibatnya glukosa darah seseorang bisa naik dengan cepat.

Nasi putih juga disebut-sebut tinggi kalori. Tiap 100 gram nasi putih atau sekitar 2 centong penuh mengandung 130 kcal. Tak heran, orang-orang yang sedang menurunkan berat badan akan mengurangi konsumsi nasi putih. Sebagai pengganti, mereka beralih pada alternatif nasi yang lebih sehat.

Selain umbian seperti singkong dan ubi, nasi putih memiliki alternatif buatan berbahan sayur. Bernama RightRice, alternatif nasi ini diklaim memiliki tekstur dan rasa mirip nasi asli. Pengolahannya pun seperti umumnya membuat nasi menjadi beragam hidangan. Berikut fakta-fakta menarik soal RightRice.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT