Mau Cicip? Sandwich Ini Pakai Acar Mentimun Sebagai Ganti Roti

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 02 Okt 2019 08:30 WIB
Foto: Instagram @elsies_pickles
Jakarta - Ciri khas sandwich sejak diciptakan pertama kali adalah memakai roti tawar. Tapi kafe ini menawarkan sandwich yang isinya diapit pakai acar mentimun.

Biasanya sandwich terbuat dari roti tawar atau beragam roti tawar lain. Kemudian diberi isian sayuran, daging, mayonnaise, dan saus tomat. Sejak diperkenalkan oleh John Montagu pada abad 18, roti isi ini mengalami banyak inovasi baik isi maupun jenis rotinya.

Mau Cicip? Sandwich Ini Pakai Acar Mentimun Sebagai Ganti RotiFoto: Instagram @elsies_pickles

Acar yang dipakai sebagai pengganti roti tawar adalah acar mentimun yang besar. Acar fungsi awalnya dicampurkan sebagai isian sandwich. Kini dipilih sebagai alternatif bagi mereka yang tidak mengonsumsi karbohidrat.

Acar sendiri merupakan hasil fermentasi asam laktat pada sayuran muda misalnya mentimun. Penambahan garam berfungsi sebagai pencegahan terhadap pertumbuhan bakteri lain dan pengekstrak sari sayuran. Belakangan acar sangat digemari pelaku hidup sehat karena hasil fermentasi ini menyehatkan usus.

Mau Cicip? Sandwich Ini Pakai Acar Mentimun Sebagai Ganti RotiFoto: Instagram @elsies_pickles

Baca Juga : Gurih Mantap! Sandwich Aneka Isian Yang Praktis Dan Mengenyangkan

Pickle sandwich unik ini dibuat oleh kafe Elsie yang berlokasi di Haddon Township, New Jersey. Untuk isiannya bisa dipilih berupa daging asap dan keju. Sausnya berupa wasabi mayo, Sirracha mayo dan mayonnaise. Jika tak suka acar yang besar bisa memilih acar yang diiris tipis, diberi isian kemudian digulung.

Mau Cicip? Sandwich Ini Pakai Acar Mentimun Sebagai Ganti RotiFoto: Instagram @elsies_pickles

Dirangkum dari phillymag.com, alasan Katherine Cohen selaku co-owner dari Elsie's dalam membuat unik ini terinspirasi dari menu yang dibuat untuk Ibu-nya yang memiliki riwayat penyakit diabetes. Katherine Cohen membuat sandwich dengan bahan dasar acar agar ibunya tidak mengonsumsi karbohidrat. Dan setelah itu, Katherine Cohen mulai menjualnya.

Baca Juga : Selebriti Chef Ini Tolak Pakai Alpukat Dalam Sandwich

"Pada dasarnya, toko kami adalah toko yang menjual sandwich tanpa roti, kita memiliki resep keluarga untuk acar yang sangat kami banggakan, " ungkap Katherine Cohen co-owner dari Elsie.



Simak Video "Bikin Laper: Sushi Kaki Lima Murah Meriah di Meruya"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com