Selebriti Chef Ini Tolak Pakai Alpukat Dalam Sandwich

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 08 Agu 2019 18:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kini sedang tren penggunaan buah alpukat dalam sandwich dan semua makanan. Selebriti chef ini justru anti memakai alpukat dalam sandwichnya.

David Chang terkenal sebagai selebriti chef, sekaligus pengusaha restoran asal Amerika Serikat. Baru-baru ini ia mengungkapkan rasa kesalnya, tentang tren buah alpukat yang semakin populer.

Baca Juga: Chrissy Teigen dan David Chang Akan Hadir di Program Masak Baru di Netflix

Dikabarkan Food and Drink (07/08), pemilik restoran The Momofuku ini menyarankan untuk para penggemar sandwich agar tidak menaruh buah alpukat, sebagai topping atau isian sandwich mereka.
Selebriti Chef Ini Tolak Pakai Alpukat Dalam SandwichFoto: Istimewa

"Saya suka musim panas, tapi menurut saya BLT lebih terasa enak dengan irisan tomat hothouse, dibandingkan dengan tomat yang sudah matang sempurna. Rasanya jadi tidak terlalu juicy, dengan tingkat keasaman dan tekstur yang pas," tulis David di akun Instagramnya.

Sandwich BLT sendiri, merupakan hidangan favorit orang Amerika serikat. Sesuai dengan namanya sandwich ini berisi Bacon, Lettuce dan Tomato. Sementara tomat hothouse, merupakan tomat yang tumbuh di dalam rumah kaca dan punya rasa lebih manis. Tapi kini banyak orang yang mengganti tomat atau selada, dengan irisan buah alpukat.

"Tolong jauhkan alpukat dari sandwich ini," lanjut David. Aksi protesnya terhadap alpukat ini rupanya didukung banyak netizen, salah satunya aktris Mindy Kaling yang setuju bahwa tren alpukat dalam makanan terlalu berlebihan.
Selebriti Chef Ini Tolak Pakai Alpukat Dalam SandwichFoto: Istimewa

"BETUL! Tolong bawa pergi alpukat dari sini," respon Mindy untuk David.

Sementara itu salah satu kritikus senior dari New York Magazine, juga menuturkan hal yang sama. "BOOM! Benar-benar paradoks yang aku setujui denganmu," tutur Jerry Saltz.

"Kita harus menjaga agar roti dan bacon tetap bersinar. Jadi saya setuju untuk tidak menaruh alpukat dalam sandwich ini," tulis netizen lainnya.
Selebriti Chef Ini Tolak Pakai Alpukat Dalam SandwichFoto: Istimewa
Tentunya pernyataan David tentang alpukat menimbulkan kontra di antara penggemar buah hijau tersebut. Banyak yang mengatakan bahwa David terlalu berani, karena anti menggunakan alpukat.

"Tuan, Anda benar-benar tak tahu masalah rasa. Buah alpukat itu punya rasa yang enak dan sehat," kritik seorang netizen.

Sebelumnya chef berusia 41 tahun ini juga sempat menghebohkan netizen. Setelah ia mencampur pasta, dengan tambahan kecap ikan agar rasanya lebih enak.

Baca Juga: Chef David Chang Sebut Bumbu Ini Bisa Bikin Rasa Spaghetti Makin Enak

Simak Video "Warna Bening Dikira Sake, Ternyata Jus Tomat!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)