Perusahaan Ini Paksa Pegawai yang Tak Capai Target Makan Telur Mentah dan Pare

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 27 Sep 2019 15:40 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Bekerja dengan target yang ditetapkan oleh perusahaan, sering membuat para pegawainya tertekan. Apalagi jika ditambah dengan hukuman yang tidak enak.

Sudah bukan hal baru lagi di China, bahwa setiap perusahaan besar ataupun kecil menerapkan sistem hukuman, bagi setiap pegawai yang tak bisa memenuhi target penjualan yang sudah ditetapkan. Tradisi hukuman ini, sudah menjadi budaya kerja yang keras di China.

Baca Juga: Kalau Gagal Capai Target Penjualan, Pegawai Perusahaan Ini Dipaksa Minum Liquor Isi Cacing Hidup
Perusahaan Ini Paksa Pegawai yang Tak Capai Target Makan Telur Mentah dan PareFoto: Istimewa

Dilansir dari World of Buzz (27/09), salah satu pemilik bisnis studio foto pernikahan, di Provinsi Jiangxi, China, memaksa para karyawannya untuk memakan sayuran pare yang pahit dengan telur mentah yang amis, jika mereka tak bisa memenuhi target penjualan.

Kejadian ini terekam dalam sebuah video yang yang viral di social media. Di sana terlihat beberapa pegawai wanita tengah memegang potongan pare, sambil menutup hidung mereka. Beberapa di antaranya juga memegang gelas berisi telur mentah, sambil berusaha menelannya hingga habis.
Perusahaan Ini Paksa Pegawai yang Tak Capai Target Makan Telur Mentah dan PareFoto: Istimewa

Terdengar pemilik studio itu yang menyuruh para pegawainya untuk menghabiskan pare dan telur mentah dengan cepat, meski beberapa dari mereka sudah muntah. Meski melihat para pegawainya mulai tersiksa, tapi pemilik studio itu tak ambil pusing.

Selain menjalani hukuman hingga muntah, para pegawai yang gagal dipaksa untuk masuk pada hari libur demi mendapatkan pelatihan dari pihak perusahaan. Sang pemilik menggunakan peribahasa dalam bahasa China, di mana rasa pahit merupakan hal yang baik.
Perusahaan Ini Paksa Pegawai yang Tak Capai Target Makan Telur Mentah dan PareFoto: Istimewa

Ini merupakan kejadian yang kesekian kalinya di dunia kerja China. Sebelumnya, sebuah perusahaan di China, memaksa para pekerjanya meminum darah ayam hingga memakan cacing sebagai bentuk hukuman karena tak mampu capai target penjualan.

Baca Juga: Tak Capai Target, Perusahaan China Ini Paksa Karyawannya Minum Air Kencing

Simak Video "Nasi Lemak hingga Kwetiau Sirem yang Sedap Mantap"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)