Unik! Ada Es Krim Rasa Mayonnaise yang Creamy dan Lezat

Devi Setya - detikFood Kamis, 26 Sep 2019 18:40 WIB
Foto: istimewa
Jakarta - Mayones biasanya disandingkan dengan saus sebagai pelengkap aneka makanan. Tapi produsen es krim di Jepang justru menghadirkan es krim rasa mayones.

Dikabarkan Soranews24 (26/9) Jepang memang dikenal sebagai negara yang punya mayones dengan kualitas terbaik di dunia. Mayones asal Jepang diakui karena rasanya yang lezat dan teksturnya creamy, belum lagi kandungan nutrisinya yang tinggi.

Karena banyak yang suka dengan rasa mayones ini, sebuah produsen produk dairy akhirnya membuat es krim rasa mayones. Morinaga Milk Industry merilis produk barunya ini pada 23 September 2019. Produk ini pun jadi es krim rasa mayones pertama di Jepang.
Unik! Ada Es Krim Rasa Mayonaise yang Creamy dan Lezat Foto: istimewa

Baca juga : Mayonnaise Bisa Bikin 10 Makanan Ini Jadi Makin Gurih Enak

Es krim ini diperkenalkan dengan nama unik Calorie Monster. Jenis es krim dengan gagang ini terdiri dari beberapa komposisi antara lain cokelat putih, mayones dan crumble cake atau remah kue.

Banyak orang bertanya perihal nama yang disematkan pada es krim ini. Pihak produsen menjelaskan karena es krim ini mengandung kalori yang cukup tinggi. Seporsi es krim ini mengandung 307 kalori atau setara dengan seporsi kentang panggang yang disajikan dengan krim asam.

Ternyata es krim ini mendapat respon yang sangat baik. Banyak orang mulai berburu es krim dan memberikan penilaian rasa yang lezat.
Unik! Ada Es Krim Rasa Mayonaise yang Creamy dan Lezat Foto: istimewa

"Jika Anda memakannya dengan bagian cokelat putih, rasanya enak. Tetapi ketika mencoba makan hanya bagian es krim, yang bisa saya rasakan hanyalah mayones dan rasanya tetap melekat di lidah," ujar orang yang sudah mencobanya.

"Aku mencoba es krim mayones kemarin dan rasanya enak!"

"Rasanya hanya sedikit seperti mayones dan sebagian besar seperti cokelat putih, jadi seperti makan es krim cokelat putih, rasanya cukup enak."

Es krim mayones ini sudah mulai dipasarkan di beberapa swalayan dan toko makanan di seluruh Jepang. Harganya juga terjangkau yakni 140 Yen (Rp 18.400). Es krim ini bukanlah produk reguler karena hanya dibuat dalam jumlah terbatas hingga Maret 2020.

Baca juga : Unik! 7 Gerai Es Krim di Dunia Ini Sajikan Es Krim dengan Cara Berbeda




Simak Video "Menilik Proses Pembuatan Mayones di Pabrik"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)