Pamer Video Boba yang Mengeras Seperti Batu, Wanita Ini Malah Dibully

Devi Setya - detikFood Kamis, 26 Sep 2019 14:30 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Di tengah hebohnya foodies yang berburu minuman boba, seorang wanita Malaysia justru mengunggah video menyeramkan. Ia menunjukkan boba yang mengeras seperti batu.

Minuman dengan boba memang masih jadi tren yang diburu. Tapi bola-bola tapioka ini juga disinyalir menyebabkan masalah kesehatan. Beberapa orang bahkan pernah dilarikan ke rumah sakit karena mengonsumsi boba secara berlebihan.

Dilansir dari World of Buzz (26/9) seorang wanita memperlihatkan sebuah video yang menyeramkan terkait boba. Wanita ini menunjukkan tumpukan boba di jalan yang sudah mengeras seperti batu.
Pamer Video Boba yang Mengeras Seperti Batu, Wanita Ini Malah DibullyFoto: istimewa

Baca juga : Hati-hati Minum Bubble Tea, Gadis Ini Tewas Tersedak 3 Butir Boba!

Wanita yang tak diketahui namanya ini mengaku sengaja menuang sisa minuman dengan boba ke jalanan untuk diberikan pada kucing. Namun pada pagi harinya ia terkejut setelah melihat boba kenyal yang dituang ini berubah menjadi sangat keras.

Ia sempat merasa heran karena petugas kebersihan tak membersihkan boba yang tercecer di jalan. Setelah didekati, boba ini ternyata menempel dan melekat kuat pada jalanan sehingga sulit diangkat.

Kejadian yang dialami ini membuatnya mengklaim hal ini yang terjadi pada perut ketika terlalu banyak menyantap boba. "Jadi inilah yang terjadi di dalam perut kita ketika kita minum dan makan boba ini. Apakah Anda masih ingin mengkonsumsi ini?" tanya wanita ini dalam video.

Video ini pun menjadi viral dan memancing komentar netizen. Banyak orang yang justru mengatakan ada jenis makanan yang memang akan menjadi kering dan keras ketika dijemur di bawah sinar matahari. Beberapa contohnya adalah nasi, pasta, sayuran dan lain sebagainya.
Pamer Video Boba yang Mengeras Seperti Batu, Wanita Ini Malah DibullyFoto: istimewa

Di samping itu, netizen justru ramai bertanya pada wanita ini kenapa memberikan minuman boba pada kucing. Alhasil, alih-alih ingi membuat video viral, wanita ini justru yang ramai diperbincangkan karena aksinya dianggap konyol.

Karena semakin heboh, wanita ini pun akhirnya meminta maaf telah membuat video boba kering ini. Sebenarnya boba aman saja dikonsumsi dan mudah dicerna dalam perut asalkan porsinya tak berlebihan.

Yang justru lebih berbahaya dari segelas minuman boba adalah kandungan gula yang terlampau tinggi. Mengonsumsi minuman boba secara terus menerus akan memicu hadirnya diabetes dan obesitas.

Baca juga : Sering Minum Bubble Tea, Puluhan Bola Tapioka Bersarang di Usus Remaja Ini





Simak Video "Boba Manakah yang Paling Enak?"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)