Burger Kaki 5 dan Bintang 5

Begini Posisi Jari yang Tepat Saat Makan Burger Agar Tak Berantakan

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 26 Sep 2019 11:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Melahap burger ada triknya. Hal ini agar isian burger tidak berjatuhan dan proses makan pun tidak berantakan. Seperti apa posisi jari yang tepat saat melahap burger?

Terlihat sepele, melahap burger ternyata memiliki trik tersendiri. Hal ini telah dicari tahu banyak orang hingga ditemukan cara atau formula yang tepat. Semua bertujuan agar proses menikmati burger jadi lebih maksimal.

Yang pertama soal posisi burger. Dikutip dari Insider (26/9), cara terbaik makan burger adalah membalik posisinya. Anda disarankan makan burger dengan bagian roti yang tebal di bawah dan yang tipis di atas.

Begini Posisi Jari yang Tepat Saat Makan Burger Agar Tak BerantakanFoto: Istimewa

Meski terlihat aneh atau kurang familiar, cara ini dinilai efektif oleh para pakar. "Bun (roti burger) bagian atas biasanya lebih tebal (dan karenanya lebih kuat) dibanding bun di bawah, jadi untuk pengalaman makan yang lebih baik, Anda harus membaliknya," kata Simon Dukes, pendiri blog Burger Lad.


Saat posisi bun yang tebal ada di atas, maka isian burger lebih kecil kemungkinan akan berjatuhan. Proses makan pun jadi lebih rapih. Keuntungan lain, rasa burger dinilai lebih enak saat dimakan dalam posisi terbalik.

Yang kedua soal posisi jari tangan saat makan burger. Wonder How To (26/9) menjelaskan bagaimana para peneliti di Jepang mencari tahu posisi jari tangan paling tepat saat makan burger. Mereka menganalisa komponen burger.

Begini Posisi Jari yang Tepat Saat Makan Burger Agar Tak BerantakanFoto: Istimewa

Hasilnya, Anda perlu menaruh jempol dan kelingking di bun bagian bawah. Sementara 3 jari lain di bun bagian atas. Meletakkan kelingking di bawah belakang bisa menahan isian burger sehingga tidak tumpah.

Trik lain adalah jangan memegang burger terlalu keras. Hal ini akan menghancurkan bun dan memungkinkan isian burger berantakan. Pakar dental juga mengingatkan agar membuka tutup mulut selebar mungkin selama beberapa kali sebelum makan burger. Cara ini untuk memberi pemanasan pada otot-otot di sekitar rahang.



Simak Video "Benarkah Makan Burger Harus Dibalik Biar Nggak Berantakan?"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)