Viral Antar Makanan Pakai Sepeda, Driver Ojol Ini Dapat Motor Baru dari Netizen

Devi Setya - detikFood Selasa, 24 Sep 2019 19:30 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Kabar seorang driver mengantar makanan pakai sepeda menjadi viral. Driver bernama Eko ini akhirnya mengetuk hati para netizen yang ramai menggalang dana.

Driver gojek bernama Eko Susilo sempat menjadi perbincangan publik setelah seorang pelanggannya membagikan kisah. Pelanggan yang memesan makanan ini terkejut mendapati makanan diantar oleh driver yang mengendarai sepeda.

Kejadian yang diketahui terjadi pada 8 September ini pun menjadi viral. Eko, sang driver gojek memiliki alasan mengapa dirinya mengantar makanan menggunakan sepeda.
Viral Antar Makanan Pakai Sepeda, Driver Ojol Ini Dapat Motor Baru dari NetizenFoto: istimewa

Baca juga : Sedih! Sudah Antar Makanan Jauh, Driver Ojol Dicancel Pembeli

Pria 47 tahun ini sebenarnya memiliki motor namun saat ini kondisi motornya rusak parah. Ia mengatakan sudah berusaha membetulkan motornya namun tetap tak bisa menyala. Alhasil Eko mengandalkan sepeda untuk tetap bekerja sebagai driver gojek agar mendapatkan uang.

"Motor saya rusak parah. Sempat saya benerin, tapi kemudian rusak lagi.Mau saya servis lagi uangnya kepake untuk biaya sekolah anak," kata Eko dalam curhatan yang diunggah ke akun instagram @dramaojol.id.

Eko setiap harinya masih tetap menerima order namun khusus pesanan makanan. Ia diketahui sudah 2 bulan berkeliling mengantar makanan di daerah Bekasi menggunakan sepeda.

Kisah Eko dan sepeda tuanya ini lantas mengetuk hati banyak netizen. Ratusan orang mengumpulkan dana untuk membantu Eko agar mendapatkan motor yang layak pakai.
Viral Antar Makanan Pakai Sepeda, Driver Ojol Ini Dapat Motor Baru dari NetizenFoto: istimewa

Setelah menggalang dana, akhirnya Eko mendapatkan motor baru dari uang hasil donasi. "Saya mengucap syukur, terima kasih untuk para customer dan rekan-rekan driver," kata Eko yang kini tak perlu mengayuh sepeda lagi untuk bekerja.

Baca juga : Kasihan! Ini Kisah-kisah Driver Ojol yang Tertipu Order Makanan Fiktif

Kisah ini pun kembali viral, kali ini netizen mengucapkan selamat kepada Eko seraya memberi dukungan semangat. "MasyaAllah, Alhamdulillah semoga berkah bagi yang memberi dan yang menerima," ujar satu netizen.

"Tuhan sayang sama bapak. Selamat ya Pak dapat motor baru semoga diberkat Tuhan ya pak," ujar netizen lain.



Simak Video "Ada Keju Sekeras Batu"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)