Kue Ulang Tahun Bertema Antikorupsi Ini Panjangnya 200 Meter

Devi Setya - detikFood Minggu, 22 Sep 2019 09:00 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Seorang baker membuat kue ulang tahun dengan panjang 200 meter. Kue ini semakin unik karena dipotong oleh 700 'orang jujur' di India.

Dilansir dari Times of India (21/9) seorang baker sengaja membuat kue untuk merayakan ulang tahun Perdana Menteri India, Narendra Modi. Kue ini hadir dengan tema unik.

Nitin Patel, pemilik toko kue Breadliner Bakery sengaja membuat kue ulang tahun untuk merayakan hari lahir Modi yang ke-69 tahun. Kue ini memiliki panjang 700 kaki (213 meter) dan berat 7.000 kilogram.
Kue Ulang Tahun Bertema Antikorupsi Ini Panjangnya 200 MeterFoto: istimewa

Baca juga : Keren! Italia Pecahkan Rekor Ciptakan Strawberry Cake Terpanjang di Dunia

Kue ini dibuat dengan tema 'Korupsi' karena sebagai gambaran kalau Modi adalah salah satu sosok antikorupsi di India. Kue ini juga nantinya akan dipotong oleh 700 'orang jujur' di India.


Breadliner Bakery diketahui sudah sering membuat rekor kue berukuran besar. Tercatat sudah lima kali toko ini membuat kue berukuran super besar. Pada puncak acara, kue ini dibagikan ke orang kurang beruntung.

Upaya Modi untuk menjaga persatuan negara India memotivasi banyak orang. Momen ulang tahun pria sederhana ini juga dirayakan oleh banyak pihak yang sengaja melakukan aksi sosial.

Selain Breadliner Bakery, ada juga Atul Bakery yang menyediakan 12.000 paket makanan untuk anak-anak dari 370 sekolah di daerah terpencil. Atul Vekariya, pemilik Atul Bakery mengatakan, kebaikan Modi membuat banyak orang mencintainya.
Kue Ulang Tahun Bertema Antikorupsi Ini Panjangnya 200 MeterFoto: istimewa

Baca juga : Wouw! Tumpukan 260 Layer Cake Ukuran Jumbo Ini Pecahkan Rekor Dunia

Vekariya juga memastikan makanan yang akan didistribusikan untuk anak-anak sekolah ini terjamin nutrisinya. Setiap paket makanan mengandung nutrisi, zat besi, vitamin dan mineral.

Semua makanan ini dibuat untuk merayakan ulang tahun Modi. Meskipun sosok Perdana Menteri ini tak hadir di gelaran acara, tapi masyarakat sudah cukup senang bisa makan enak secara gratis.



Simak Video "Melihat Proses Pembuatan Cake dengan Dekorasi Unik"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)