5 Festival Makanan Paling Keren di Dunia, Ada di Bali hingga Australia

Milla Kurniaputri - detikFood Minggu, 22 Sep 2019 21:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Apapun yang berkaitan dengan makanan akan menarik perhatian. Termasuk deretan festival makanan seru yang digelar di beberapa negara.

Ada festival keju hingga makanan lokal favorit di Bali. Bukan sekadar perayaan biasa, festival ini bisa jadi salah satu cara menggaet wisatawan. Apa saja festival kuliner unik lainnya?

Baca Juga: Ini Dia 10 Destinasi Wisata Kuliner Terbaik di Dunia

1. Gourmet Escape

5 Festival Makanan Paling Keren di Dunia, Ada di Bali hingga AustraliaFoto: Istimewa

Gourmet Escape akan diadakan pada bulan November 2019 di barat Australia. Festival ini akan berlangsung selama 10 hari di 3 kota paling terkenal di Western Australia seperti Swan Valley, Perth dan Margaret River. Di festival ini akan hadir beberapa makanan dan wine yang sangat luar biasa karena memang yang jadi sorotan adalah wine premium dari Australia.

Bahkan beberapa artis Australia juga pernah hadir ke festival ini, seperti Nigella Lawson, Heston Blumenthal, Marco Pierre White, Jancis Robinson, James Halliday dan Rick Stein. Mereka ikut serta membantu mempopulerkan festival kuliner ini.

2. Food Zurich

5 Festival Makanan Paling Keren di Dunia, Ada di Bali hingga AustraliaFoto: Istimewa

Food Zurich ialah festival makanan yang ada di Zurich, Swiss. Festival ini rencananya akan diadakan di tahun mendatang yakni Mei 2020. Festival ini masuk ke dalam lima festival makanan terbesar di Swiss. Di sini penyelenggara akan menyajikan makanan ringan hingga santapan yang sangat lezat. Misalnya Nosh on raclette dan zurcher geschnetzeltes, atau daging sapi dengan bumbu dari bawang, jamur, krim, dan wine.

3. FĂȘte des Fromages

5 Festival Makanan Paling Keren di Dunia, Ada di Bali hingga AustraliaFoto: Istimewa

Festival kuliner ini akan diadakan di New Orleans, AS di bulan November 2019. Festival sudah berlangsung kali ke-15. Di festival ini Anda bisa cicipi keju sepuasnya karena ada lebih dari 150 varian keju di festival ini. Bahkan Anda bisa mengobrol dan bertanya langsung dengan pembuat keju di sana, sehingga Anda bisa mendapatkan ilmu tentang keju sambil minum wine dan cocktail.

4. Extraordinary Eats

5 Festival Makanan Paling Keren di Dunia, Ada di Bali hingga AustraliaFoto: Istimewa

Festival makanan ini akan diadakan di Anguilla, Karibia pada tanggal 14 April hingga 28 April 2020. Festival ini akan berlangsung selama dua minggu. Anda bisa makan siang hingga makan malam. Untuk makan siang ada dua jenis dan untuk makan malam ada tiga jenis. Restoran disini ada Four Seasons Resort dan Residences Anguilla, Quintessence Hotel, Malliouhana, Resort Collection Inn, dan Paradise Cove. Bukan hanya makan, Anda juga bisa ikuti turnamen memancing di laut sambil menikmati live music yang sengaja dihadirkan disana.

5. Ubud Food Festival

5 Festival Makanan Paling Keren di Dunia, Ada di Bali hingga AustraliaFoto: Istimewa

Dan yang terakhir, festival makanan ini jelas akan diadakan di Ubud, Bali pada bulan April 2020 mendatang. Pada tahun kelima ini, Festival ini telah berkembang menjadi salah satu festival kuliner terkemuka di Indonesia dan dunia.

Ubud Food Festival menjadi wadah berbagi informasi mengenai budaya kuliner yang beragam, produksi lokal yang unik, dan restoran-restoran terbaik ke hadapan dunia. Sebab makanan Indonesia kini sudah dalam perjalanan menuju pengakuan internasional.

Baca Juga: 5 Alasan Makanan Khas Bali Jadi Favorit Para Chef Internasional


Simak Video "Lunasi Lapar Sambil Piknik Cantik di Picnic Over Tribeca "
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)