Rekomendasi Tempat Makan

Pakai Topping Segar Manis, 5 Jus Alpukat Kekinian Ini Wajib Dicoba!

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 20 Sep 2019 16:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Selain jus mangga yang banyak varian kekiniannya, kini jus alpukat kekinian juga sedang tren. Dikemas dengan menarik, aneka jus alpukat punya rasa yang manis dan segar.

Sebagai salah satu buah yang paling digemari oleh kaum millennial, buah alpukat sejak dulu dikenal paling enak diolah jadi jus. Jika dulu jus alpukat hanya menggunakan tambahan susu kental manis saja, tapi kini banyak jus alpukat yang dikemas secara kekinian.

Contohnya jus alpukat dengan topping buah mangga yang manis, dan membuat rasa jus semakin legit. Ada juga jus alpukat yang dipadukan dengan tambahan kopi, es krim hingga rasanya ada manis dan sedikit pahit.

Berikut 5 tempat yang menyediakan jus buah kekinian.

Baca Juga: Begini Tampilan Avozilla, Alpukat Raksasa Seberat 1,7 Kg Per Buahnya


1. Kedai Kopi Kulo

Pakai Topping Segar Manis, 5 Jus Alpukat Kekinian Ini Wajib Dicoba!Foto: Istimewa

Banyaknya kedai kopi yang bertebaran di Jakarta, membuat Kedai Kopi Kulo hadir dengan menu minuman kopi yang sedikit berbeda. Tak hanya menyediakan es kopi susu saja, di sini tersedia menu populer dari buah alpukat yang dicampur dengan berbagai topping, dan harga terjangkau.

Nama menunya Avocado Coffe, bisa juga disebut sebagai avocatto. Perbedaannya terletak pada jus alpukat yang dicampur dengan paduan kopi yang cukup kuat, dan tambahan rasa manis dari es krim. Ketika diaduk jadi satu, menghasilkan cita rasa manis alpukat dan kopi. Kisaran harganya sekitar Rp 27.000 saja.

Kedai Kopi Kulo
Jl. Cikajang, Senopati, Jakarta Selatan.
Telp: 0812 90677700


2. King Mango Thai

Pakai Topping Segar Manis, 5 Jus Alpukat Kekinian Ini Wajib Dicoba!Foto: Istimewa

Kalau gerai minuman yang satu ini memang terkenal menyajikan minuman jus mangga khas Thailand yang bikin ngiler. Tapi mereka juga punya menu jus alpukat yang tak kalah unik, karena menggunakan topping buah mangga di atasnya.

Rasanya semakin unik dengan paduan alpukat, yang dicampur dengan cream, kemudian ditambahkan lagi sorbet alpukat di atasnya. Rasanya enak dan segar, karena ada potongan mangga. Untuk harganya sekitar Rp 50.000 dengan porsi jus alpukat yang padat dan enak.

King Mango Thai
Mal Kelapa Gading 1, Lantai Ground
Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Telp: 021 4529617


3. Ice Juice Kedung Sari

Pakai Topping Segar Manis, 5 Jus Alpukat Kekinian Ini Wajib Dicoba!Foto: Istimewa

Kalau tempat jus buah yang satu ini, letaknya di wilayah Kebon Jeruk. Meski namanya tempat jus, tapi ternyata juga menjual berbagai makanan. Seperti pecel bacem, nasi rawon, nasi kalasan kuah, nasi bakmoy, hingga nasi lodoh. Tentunya tak ketinggalan dengan pilihan menu jus yang variatif.

Salah satunya menu jus alpukat yang cukup menarik. Ada jus alpukat original, lalu ada jus alpukat kopyor yang dingin segar. Tak ketinggalan ada jus alpukat dengan durian yang dijamin dapat memanjakan para penggemar durian. Kisaran harganya sekitar Rp 25.000 per gelasnya.

Ice Juice Kedung Sari
Jl. Raya Perjuangan Blok A2 (Sebelah RCTI Kebon Jeruk).
Kebon Jeruk, Jakarta Barat


4. Avocado Lovers

Pakai Topping Segar Manis, 5 Jus Alpukat Kekinian Ini Wajib Dicoba!Foto: Istimewa

Bagi penggemar jus alpukat, wajib mampir ke gerai minuman Avocado Lovers yang terletak di dalam Grand Indonesia. Di sini beragam jenis jus alpukat dengan aneka topping, yang unik dan tak kalah menarik. Mulai dari topping nangka, sirsak, kelapa, mangga, durian, kopi, hingga leci.

Kalau mau coba jus alpukat yang sedikit berbeda juga bisa. Pesan saja Avocado Tuna, di mana jus ini menggunakan campuran ikan tuna yang diblender ke dalam alpukat. Atau bisa pakai chia crackers yang lebih sehat. Kisaran harga jus buah ini dimulai dari Rp 31.000 saja.

Avocado Lovers
Grand Indonesia Mall,
Lantai Lower Ground, West Mall.
Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta Pusat.


5. AVO. Coffee

Pakai Topping Segar Manis, 5 Jus Alpukat Kekinian Ini Wajib Dicoba!Foto: Istimewa

Terletak di Dharmawangsa, kedai jus alpukat kekinian ini menggabungkan dua konsep minuman yang tengah digandrungi. Yaitu perpaduan antara jus alpukat, dicampur dengan kopi dan varian enak beragam, yang akan membuat penggemar alpukat bingung dibuatnya.

Menu yang bisa dicoba ada Avo Coffee, terdiri dari alpukat, tambahan kopi, dan es krim di atasnya. Kemudian ada kopi susu avo, rasanya lebih ringan manis. Dengan kisaran harga sekitar Rp 28.000. Tersedia juga menu minuman lainnya seperti mocha, americano, caramel latte, hazelnut latte, pandan latte, hingga regal cookies n cream.

AVO. Coffee
D'Cube, Jl. Wolter Monginsidi No. 104.
Dharmawangsa, Jakarta Selatan.
Telp: 0822 88880965

Baca Juga: Agar Alpukat Cepat Matang, Ikuti Trik Praktis Ini

Simak Video "Nongkrong Sambil Makan Dessert Enak di Kakolait"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)