Begini Tampilan Avozilla, Alpukat Raksasa Seberat 1,7 Kg Per Buahnya

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 12 Jul 2018 14:51 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Satu alpukat tidak cukup? Gimana kalau Anda makan buah alpukat raksasa ini. Belum habis satu buah, pasti sudah kenyang!

Avozilla merupakan buah alpukat besar yang kini dijual di Australia. Dikutip dalam Metro.co.uk (11/07) berat alpukat ini rata-rata 1,2 Kg dengan setiap buahnya memiliki besar empat kali dari ukuran alpukat biasa dan bisa sajikan hingga 20 porsi.

"Yang terbesar yang saya timbang adalah 1,73 Kg," kata Cameron Perna, Tropical and Exotic Fruit Manager di Mercer Mooney.

Baca juga: Avozilla, Alpukat Seberat 1.3 Kilogram dari Afrika Selatan

Berasal dari Afrika Selatan, buah ini datang ke Inggris pada tahun 2013 kemudian dikembangkan lagi dan kini mulai berkembang di Australia.

Begini Tampilan Avozilla, Alpukat Raksasa Seberat 1,7 Kg Per BuahnyaFoto: Istimewa

Menurut Ian Groves, petani yang telah membawa varietas ini. Rasa alpukatnya sama saja seperti alpukat pada umumnya tetapi sedikit lebih lembut. Ia pun memberitahu ini adalah pertama kalinya ia memanen jenis alpukat raksasa yang ia miliki. Ia mendistribusikan buah ini ke pedagang di Brisbane, Sydney, Adelaide dan Perth.

"Ada pembibitan, kami membeli pohon yang berbeda dan ketika kami menanam banyak alpukat 10 tahun lalu mereka memberi kami satu, sebagai percobaan," katanya.

Baca juga: Inikah Alpukat Paling Besar dan Berat di Dunia?

Dan setelah empat atau lima tahun, kami mencoba beberapa buah dan berpikir kami akan mencobanya. Jadi kami menanam blok kecil sekitar kurang dari 400 tahun.

Begini Tampilan Avozilla, Alpukat Raksasa Seberat 1,7 Kg Per BuahnyaFoto: Istimewa

"Mereka akan panen sekitar empat tahun dan ini adalah produksi pertama mereka." Ini kelompok para petani yang dapat mengembangkan alpukat raksasa.

Perusahaan Afrika Selatan yang pertama kali mengembangkannya masih memiliki hak sehingga Anda harus mendapatkan izin dan membayar royalti bahkan sebelum Anda menanam.

Begini Tampilan Avozilla, Alpukat Raksasa Seberat 1,7 Kg Per BuahnyaFoto: Istimewa

Avozilla ini dijual dengan harga $ 14,99 atau sekitar Rp 216.300 per buahnya. Mau beli?

Baca juga: 'Avocado Hand,' Insiden Saat Potong Alpukat yang Makin Banyak Terjadi (lus/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
Newsfeed