Kulineran Halte Transjakarta

Serunya Berburu Kuliner Enak Sekitar Halte TransJakarta Sarinah

Devi Setya - detikFood Jumat, 20 Sep 2019 15:30 WIB
Foto: Devi S. Lestari/detikFood Foto: Devi S. Lestari/detikFood
Jakarta - Halte TransJakarta Sarinah termasuk salah satu halte yang tak pernah sepi. Letaknya yang strategis juga memudahkan para foodies untuk berburu kuliner enak.

DetikFood mencoba menjelajahi area Sarinah dan mencicip beberapa kulinernya. Seteah turun dari bus, Anda bisa memilih untuk kulineran ke arah Tanah Abang maupuk ke arah Jalan Sabang. Keduanya sama-sama menawarkan aneka makanan enak.

Melintas di kawasan Jalan Sabang, Anda bisa menjajal enaknya sate Lamongan di warung Sate Jaya Agung. Kedai legendaris ini menawarkan sate kambing dan sate ayam serta aneka soto lezat.
Serunya Berburu Kuliner Enak Sekitar Halte TransJakarta SarinahFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Baca juga : Dari Halte TJ Sarinah Bisa Jajan Bubur Ayam hingga Sate Kambing Juicy

Kedai sate ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki sejauh 450 meter. Hanya butuh setidaknya 5 menit berjalan kaki, Anda bisa langsung menjumpai kedai yang ada di pinggir jalan ini.

Maju lagi sedikit, tepat ada di pertigaan jalan Haji Agus Salim, ada kedai mie ayam Semarang yang menawarkan mie kenyal bertopping irisan ayam. Ada pilihan mie ayam dan bakmi ayam komplit di sini.

Meski ada di pinggir jalan tapi kedai bakmi ini cukup nyaman jadi tempat makan. Anda bisa menikmati mie ayam atau mie bihun dengan pangsit dan bakso.

Kalau mau nongkrong santai, coba singgah di Kedai Kopi Yan. Coffee shop ini terbilang luas dan cozy, pilihan makanannya juga cukup lengkap.
Serunya Berburu Kuliner Enak Sekitar Halte TransJakarta SarinahFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Tak hanya kopi, ada juga camilan seperti roti bakar, pisang goreng maupun makanan berat seperti sup buntut. Kedai ini selalu ramai pengunjung saat sore hingga malam tiba.

Di Jalan Sabang juga cocok jadi spot kuliner malam. Sejak sore hari, para penjual mulai menggelar dagangannya. Ada Soto Pak Gendut, Sate Padang Goyang Lidah, Wedang Ronde hingga Burung Goreng yang unik.

Puas menikmati kuliner di Jalan Sabang, kami beralih ke arah Jalan Wahid Hasyim. Di sini juga tak kalah menarik. Jajaran tempat makan mulai menjamur kala malam tiba.
Serunya Berburu Kuliner Enak Sekitar Halte TransJakarta SarinahFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Kami menjajal Nasi Bebek Cak Malik yang cukup fenomenal di media sosial. Di sini ada nasi bebek khas Madura yang rasanya gurih pedas.

Sepotong bebek goreng disajikan dengan guyuran bumbu hitam dan sambal hijau. Disajikan dengan nasi hangat bertabur bawang goreng renyah. Pelengkapnya ada irisan mentimun.

Baca juga : Jika Ada di Kawasan Sarinah Bisa Makan Ayam Woku hingga Nasi Bakar di Sini

Sederhana memang tapi rasanya bikin ketagihan. Selain bebek, ada juga menu ayam bakar yang tak kalah menggoda.

Tak hanya nasi bebek, di kawasan ini juga ada ketoprak dan gorengan yang bisa jadi menu makan malam. Tergoda menjelajahi kuliner di sekitar Sarinah?

Simak Video "Merasakan Segarnya Laksa Tangerang yang Tak Ada Duanya"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)