Rekomendasi Makan Siang

Jika Ada di Kawasan Sarinah Bisa Makan Ayam Woku hingga Nasi Bakar di Sini

Riska Fitria - detikFood Jumat, 26 Jul 2019 11:59 WIB
Foto: Pusat Nasi Bakar
Jakarta - Jika ada di kawasan Sarinah Jalan M.H Thamrin Anda bisa jajan enak. Meski di food court ayam woku, nasi bakar hingga kopi enak.

Berencana makan siang bersama teman, Anda bisa pilih beragam menu di Gedung Sarinah. Ada nasi bakar, sop buntut hingga menu khas Manado. Rasanya sedap mantap dan harganya juga tak terlalu mahal.

1. Pusat Nasi Bakar
Jika Ada di Kawasan Sarinah Bisa Makan Ayam Woku hingga Nasi Bakar di SiniFoto: Pusat Nasi Bakar

Di Gedung Sarinah yang beralamat di Jalan M.H Thamrin, ada warung yang cocok untuk makan siang bersama rekan. Tepatnya berada di Lt LG di area foodcourt gedung Sarinah. Dikenal dengan nama Pusat Nasi Bakar yang tentunya menyajikan menu-menu olahan nasi bakar. Menu tersebut terkenal dengan cita rasa tradisional dengan bumbu gurih khas restoran.

Nasi bakar tersebut dibungkus dengan menggunakan daun pisang. Di dalamnya berisi lauk pauk, seperti tumis daun singkong, jamur kancing, dan potongan ikan jambal. Hidangan tersebut dibakar selama kurang lebih 10 menit sebelum akhirnya siap untuk dinikmati. Ada banyak varian menu yang ditawarkan dengan harga yang berkisar mulai dari Rp.40.000 - Rp.46.500.

2. Sop Buntut Ibu Samino
Jika Ada di Kawasan Sarinah Bisa Makan Ayam Woku hingga Nasi Bakar di SiniFoto: eatstreet

Masih di tempat yang sama, ada juga sajian sop buntut yang legendaris. Bernama Sop Buntut Ibu Samino yang buka mulai dari pukul 10 pagi hingga pukul 8 malam. Sop buntut ini banyak direkomendasikan lantaran sajiannya yang lezat. Selain bisa makan di tempat, resto ini juga menerima pesanan untuk acara-acara tertentu.

Terdapat banyak menu yang ditawarkan, mulai dari sop buntut biasa, sop buntut spesial, ayam goreng, bebek goreng, ikan nila dan masih banyak lagi. Namun, menu yang paling banyak dipesan oleh pengunjung adalah sajian sop buntutnya. Harga yang ditawarkan untuk sajian sop buntut tersebut berkisar antara Rp.55.000 hingga Rp.88.000.

Baca Juga : Makan Siang Pakai Omurice yang Lembut Gurih di 5 Tempat Ini, Yuk!

3. Nasi Campur Putri Kenanga
Jika Ada di Kawasan Sarinah Bisa Makan Ayam Woku hingga Nasi Bakar di SiniFoto: pergi kuliner

Di resto ini punya sajian nasi campur gurih yang tersedia dalam beberapa varian. Resto ini sudah mulai buka sejak jam 10 pagi hingga 9 malam dan selalu ramai dijadikan tujuan untuk makan siang. Sajian nasinya banyak dengan lauk daging yang empuk lengkap dengan kuah gurih.

Resto ini memiliki banyak cabang yang tersebar di sekitar Jakarta. Salah satunya di Gedung Sarinah tepatnya berada di area foodcourt di dalamnya. Di website-website resto ini banyak mendapat ulasan baik karena kualitas makanannya.

4. Ruang Tengah Cafe & Resto
Jika Ada di Kawasan Sarinah Bisa Makan Ayam Woku hingga Nasi Bakar di SiniFoto: Ruang Tengah Cafe & Resto

Makan siang di resto bernama Ruang Tengah Cafe & Resto dijamin kenyang, karena resto di area foodcourt Sarinah ini menawarkan berbagai macam varian menu. Mulai dari finger food, makanan pembuka, hingga makanan penutup. Menu yang cocok untuk bersantap siang ada seperti sop buntut, asem iga, pindang patin, soto kudus dan tom yum seafood.

Selain cocok untuk menu makan siang, resto ini juga cocok untuk sarapan atau pun makan malan, karena restorannya buka mulai dari 7 pagi hingga 11 malam. Harga yang ditawarkan di sini berkisar antara Rp.50.000 hingga Rp. 80.000.

5. Waroeng Baku Dapa
Jika Ada di Kawasan Sarinah Bisa Makan Ayam Woku hingga Nasi Bakar di SiniFoto: Zomato

Kalau cari menu Manado untuk makan siang, datang ke Waroeng Baku Dapa adalah jawabannya. Ada puluhan menu yang ditawarkan dengan beragam paket, seperti paket ayam woku atau rica, paket ikan woku atau rica, paket telur ikan woku, paket cakalang fufu, paket cakalang suir, paket tude pesmol, hingga paket roa.

Sajiannya sangat gurih let dengan kualitas nomor 1. Harga yang ditawarkan pun tidak terlalu mahal. Hanya berkisar antara Rp.32.000 hingga Rp.54.000. Anda bisa kunjungi restoran ini mulai dari pukul 10 pagi hingga 9 malam.

Baca Juga : Mau Makan Siang Gratis Bareng Teman Sekantor? Daftar di Sini!

Simak Video "Sedap Gurih Nasi Bakar Teri Medan yang Pulen"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)