Karena Buta Roti Dagangan Nenek Ini Selalu Dicuri Orang

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 19 Sep 2019 13:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Nenek berusia 71 tahun ini tetap giat menjual roti setiap harinya. Hanya saja banyak orang yang tega mencuri rotinya, karena ia tidak bisa melihat.

Dari halaman Facebook I AM EAT, kisah wanita bernama Nid dari Thailand jadi viral. Penyandang tunanetra ini, selalu memiliki senyuman di wajahnya, hanya saja ada kisah menyedihkan yang membuat netizen marah sekaligus merasa sedih.

Baca Juga: Buburnya Tak Laku, Kakek Penjual Bubur Ini Jadi Viral
Karena Buta Roti Dagangan Nenek Ini Selalu Dicuri OrangFoto: Istimewa

Dikabarkan dari World of Buzz (18/09), Nid diketahui merupakan tunanetra yang hidup sendirian, karena ia tidak memiliki keluarga, atau pun teman. Menurut kabar yang diterima, Nit ditinggalkan oleh keluarganya sejak sang ibu meninggal dunia.

Namun, meski dalam keterbatasannya dan usianya yang sudah tak muda lagi, Nid masih gigih berjualan untuk menafkahi hidupnya. Setiap harinya ia menjual roti isi abon di Bangkok. Karena dia hidup sendiri, ia harus mengambil roti dari pabrik dan menjualnya sendirian.

Setiap harinya ia berjualan sejam jam 7 pagi, kemudian pada jam 4 sore biasanya dagangannya sudah habis. Satu rotinya dihargai sekitar 50 bhat (Rp 23.000), tapi ia hanya mengambil keuntungan 5 bhat (Rp 2,301) dari setiap roti yang dijualnya.
Karena Buta Roti Dagangan Nenek Ini Selalu Dicuri OrangFoto: Istimewa

Tentunya jualan rotinya tak selalu mulus, karena ia tak bisa melihat banyak orang yang mengambil kesempatan. Banyak dari mereka yang mencuri roti milik Nid tanpa membayarnya, atau terkadang mereka membayarnya dengan uang kertas palsu.

Meski sering merugi, dan sering dibohongi oleh para pembelinya, tapi Nid tak pernah marah atau menyerah. Bahkan ia tetap tersenyum sambil melayani para pembelinya. Kisahnya ini langsung viral di internet, banyak netizen yang memuji semangat Nid, dan banyak juga netizen yang kini tertarik untuk datang ke Bangkok hanya untuk membeli roti milik Nid.
Karena Buta Roti Dagangan Nenek Ini Selalu Dicuri OrangFoto: Istimewa

Kisah seperti ini bukan pertama kalinya terjadi di Thailand. Sebelumnya seorang kakek tua juga turut viral, setelah ia masih berjualan bakso dan cumi bakar hingga larut malam, karena jualannya belum ada yang laku. Ada juga kisah kakek penjual bubur di Thailand, yang harus berjuang membuat bubur setiap harinya untuk menyambung hidup.

Baca Juga: Sedih! Kakek Ini Jualan Bakso Hingga Larut Malam Tapi Tak Ada yang Beli

Simak Video "Cakwe di Bangkok Ini Sungguh Maknyus! "
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)