Wow! Guacamole Seberat 4 Ton Ini Pecahkan Rekor Dunia

Milla Kurniaputri - detikFood Rabu, 18 Sep 2019 18:45 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Guacamole yang berlimpah ini terlihat sangat menggugah selera, namun dijamin Anda tak bisa makan sendirian. Sebab saus khas Meksiko ini beratnya 4 ton dan dibuat dengan 50 kg alpukat.

Jika Anda pencinta kuliner Meksiko pasti sudah tidak asing lagi dengan guacamole. Hidangan ini cukup digemari karena memiliki sensasi rasa unik yang memadukan bumbu rempah-rempah, buah segar, dan beberapa bahan makanan lainnya.

Wow! Guacamole Seberat 4 Ton Ini Pecahkan Rekor DuniaFoto: Istimewa

Guacamole merupakan saus khas Meksiko yang terbuat dari bahan dasar alpukat yang ditambahkan dengan campuran lemon dan garam. Pada dasarnya guacamole memang disajikan dengan porsi yang normal. Namun kini Dewan Kesehatan Lokal dari Tancitaro, Meksiko sengaja membuat guacamole terbesar sehingga memecahkan rekor dunia.

Baca Juga: Kendall Jenner Belajar Resep Bikin Guacamole dari Sang Ibu Kris Jenner

Delish (17/9) melaporkan, guacamole terbesar di dunia ini sengaja dibuat dan telah mendapat pengakuan dari Organisasi Alpukat Dunia. Guacamole ini menggunakan alpukat dari Peru dan untuk mangkuknya sendiri sangat berat dan besar.

Wow! Guacamole Seberat 4 Ton Ini Pecahkan Rekor DuniaFoto: Istimewa

Bahkan lebih mengejutkannya lagi, pembuatan guacamole ini menggunakan bahan yang melimpah, diantaranya lebih dari 50 kg alpukat utuh, 8.800 lembaran alpukat, 700 tomat, 120 bawang merah, 25 bawang putih cincang, dan masih banyak lagi. Tak heran jika mereka menciptakan guacamole seberat 4 ton.

Namun Anda tak perlu khawatir, sebab guacamole sebanyak itu akan disumbangkan ke bank makanan lokal melalui salah satu organisasi yang bernama Rock and Wrap It Up.

Baca Juga: Yummy! Ini 7 Hot Dog Unik dari Korea hingga Meksiko



Simak Video "Nikmatnya Shabu-Shabu khas Mongolia dengan Potongan Daging Domba"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)