Kulineran Halte TransJakarta

Ada Ayam Goreng dan Es Latte Enak Menanti di Dekat Halte Dukuh Atas

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 18 Sep 2019 15:31 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Halte Dukuh Atas juga termasuk halte ramai penumpang. Di sekitarnya terdapat beberapa tempat makan enak yang bisa dicoba.

Menjadi halte transit membuat Halte Dukuh Atas dilintasi ratusan penumpang setiap harinya. Terdapat dua lokasi Halte Dukuh Atas yaitu Dukuh Atas 1 yang lebih dikenal sebagai Dukuh Atas - Sudirman dan Dukuh Atas 2 yang juga disebut Dukuh Atas - The Landmark karena berlokasi di depan gedung Landmark.

Nah, kalau melintas di halte TransJakarta Dukuh Atas saat lapar, Anda bisa mampir makan enak di 5 tempat ini. Ada yang buka sejak pagi hari dan ada pula yang berlokasi gedung perkantoran. Mampir, yuk!

1. Ayam Bersih Berkah

Ada Ayam Goreng dan Es Latte Enak Menanti di Dekat Halte Dukuh AtasFoto: Istimewa

Foto: Instagram ayambersihberkah
Halte Dukuh Atas 2 dekat dengan gedung perkantoran Wisma Indocement. Terdapat beberapa makanan di sini, salah satunya Ayam Bersih Berkah yang populer. Sesuai namanya, gerai ini menyajikan ayam goreng sebagai menu andalan. Ada yang harganya mulai dari Rp 13.500.

Untuk paket tersebut namanya Paket ABB 1. Terdiri dari nasi putih dan paha bawah/sayap. Pilihan lainnya adalah ayam geprek yang juga disajikan dalam menu paket. Ayam geprek super pedas ini dibanderol mulai dari Rp 18.000 sampai Rp 24.000.

2. Bubur Landmark

Ada Ayam Goreng dan Es Latte Enak Menanti di Dekat Halte Dukuh AtasFoto: Istimewa

Foto: dok. detikFood
Nama 'Landmark' pada bubur ayam gerobakan ini merujuk pada lokasi berjualannya di dekat Gedung Landmark. Dengan kata lain, bubur ayam ini mudah dijangkau dari Halte Dukuh Atas 2. Menunya hanya satu, bubur ayam khas Cirebon yang selalu ramai pembeli. Kalau mau pasti kebagian, siap-siap datang sekitar pukul 6 pagi.

Satu porsi buburnya dibanderol Rp 13.000. Tersedia juga aneka sate tambahan, seperti sate usus hingga ati ampela. Ciri khas bubur di sini adalah teksturnya lumayan kental sehingga bisa dibungkus pakai kertas nasi. Tak jarang bubur ayam Landmark sudah habis sebelum pukul 7 pagi.

Baca Juga: Lembut Gurih Bubur Ayam Landmark Jadi Favorit di Kawasan Sudirman

3. Metro Coffee Bar etc.

Ada Ayam Goreng dan Es Latte Enak Menanti di Dekat Halte Dukuh AtasFoto: Istimewa

Foto: Instagram metrocoffeejkt
Masih di dekat Halte Dukuh Atas 2, ada Metro Coffee Bar etc. milik Chef Chandra Yudasswara yang bisa disambangi. Karena lokasinya yang strategis, coffee shop ini sering jadi tempat meeting. Tersedia ragam minuman kopi enak, termasuk Metro Latte. Diracik dari es batu susu, espresso, dan gula.

Kalau mau makan 'berat' juga bisa karena ada pilihan Mie Goreng Ayam, Nasi Goreng Kambing, Pasta Spicy Tuna, sampai ragam salad. Harga yang ditawarkan seperti umumnya harga santapan di kafe yaitu di atas Rp 50.000 untuk makanan.

4. Tomaple

Ada Ayam Goreng dan Es Latte Enak Menanti di Dekat Halte Dukuh AtasFoto: Istimewa

Foto: dok. detikFood
Jalan sekitar 500 meter dari Halte Dukuh Atas 1, Anda bisa menjangkau gedung perkantoran Wisma 46. Di sini ada kafe donat kentang baru yang wajib disambangi. Namanya Tomaple yang bernuansa kekinian dengan interior serba pink.

Soal menu, ada sekitar 15 rasa donat kentang. Mulai dari yang klasik sampai kekinian. Misalnya saja Donat Gula Tabur, Donat Meses, Donat Abon, Donat Nutella, Donat Regal, hingga Donat Martabak. Tiap donat dibanderol Rp 10.000-12.000.

Baca Juga: Tomaple: Ngemil Donat Kentang Isi Daging Ayam hingga Kelapa Gula Merah

5. TenJin

Ada Ayam Goreng dan Es Latte Enak Menanti di Dekat Halte Dukuh AtasFoto: Istimewa

Foto: Instagram tenjin_jkt
Terakhir di dekat Halte Dukuh Atas 1, ada TenJin yang bisa jadi pilihan penggemar makanan Jepang. Restoran ini berlokasi di Wisma Keiai, Kyoei Prince, Lantai 1. Suasana yang nyaman jadi bonus bersantap di sini.

Soal menu, tersedia 'Lunch Box' untuk makan siang praktis. Harganya mulai dari Rp 80.000. Menu lainnya adalah teishoku isi tempura hingga daging sapi, donburi, curry rice, dan Nagasaki Champon yang menyehatkan karena berisi banyak sayur.



Simak Video "Nikmatnya Madumongso yang Bikin Ketagihan"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)