Wanita Ini Masak Mie Instan Pakai Bunga dan Susu Dinyinyiri Netizen

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 17 Sep 2019 11:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Sebenarnya banyak cara untuk membuat hidangan mie instan jadi lebih unik. Tapi wanita ini justru mendapatkan kritik, karena resep mie instannya yang aneh.

Di India, mie instan masuk ke dalam makanan populer yang digemari banyak orang. Terutama mie instan dari brand Maggi, produk mie instan ini sudah menjadi menu makanan sehari-hari banyak orang di India. Seperti mie instan umumnya, cara membuat mie instan ini cukup mudah, cukup direbus dan dituang bumbu.

Baca Juga: Saat Masak Mie Instan, Sekaligus Dengan Kuahnya Atau Dipisah?

Bagi sebagian orang, mie instan ini akan lebih enak jika ditambahkan dengan topping telur, sayuran, hingga keju. Namun seorang wanita justru membuat kreasi mie instan dengan cara yang aneh, hingga membuat para netizen meringis ketika melihat video resep yang beredar di Twitter.
Wanita Ini Masak Mie Instan Pakai Bunga dan Susu Dinyinyiri NetizenFoto: Istimewa

Dari akun Twitter @Sahil_Andhikaari (17/09), video resep mie instan ini beredar. Awalnya seorang wanita menyiapkan panci kecil, yang dia tuang dengan segelas susu dan tambahan sedikit air putih. Kemudian setelah mendidih, ia memasukkan potongan mie instan Maggi kemudian mengaduknya hingga setengah matang.

Tak sampai di sana, wanita ini juga menunjukkan kelopak bunga mawar kering yang kemudian dia haluskan hingga bubuk dan ditaburkan ke dalam mie yang masih dimasak. Wanita ini kemudian mengaduk mie tersebut, hingga teksturnya hancur dan lengket seperti bubur.

Di bagian akhir video, ia menambahkan satu sendok penuh berisi susu kental manis putih yang dituangkan ke dalam mie, hingga tampilan mie tersebut mirip seperti bubur susu. Terakhir mie susu itu disajikan dengan taburan kelopak mawar kering di atasnya.
Wanita Ini Masak Mie Instan Pakai Bunga dan Susu Dinyinyiri NetizenFoto: Istimewa

Tentu saja video resep ini menuai kritik dari berbagai netizen, terutama orang India yang menganggap konsep mie instan dengan susu dan bunga itu tidak masuk akal.

"Ketika pertama kali menonton video ini, saya pikir dia akan membuat pasta dari Maggi. Namun dia mulai menambahkan kelopak mawar, dan membuat saya penasaran. Kemudian ia menambahkan susu kental manis, dan membuat saya kehilangan selera makan. Video resep yang menyedihkan," kritik seorang netizen.

"Saya berhenti menonton video resep ini ketika ia menambahkan susu kental manis. Saya tidak mau kehilangan nafsu makan, saya belum sarapan soalnya," lanjut netizen lainnya.
Wanita Ini Masak Mie Instan Pakai Bunga dan Susu Dinyinyiri NetizenFoto: Istimewa

Banyak juga netizen yang membagikan kisah mereka dengan mie instan, di mana mereka juga pernah mencoba memasak mie instan dengan tambahan kunyit hingga jahe.

Hingga saat ini, video resep mie susu berdurasi dua menit ini sudah ditonton sebanyak 258.000 kali dan disukai lebih dari 2.800 pengguna, dengan 1.400 komentar.

Baca Juga: Mie Instan Juga Enak Dibuat Permen dan Pie Yang Legit



Simak Video "Slurpp! Milenial Wajib Coba Nih Mie Instan Kuah Susu Boba"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)