Kulineran Halte TransJakarta

Naik Bus Sambil Kulineran Asyik Gaya Kekinian di Seputar Halte

Devi Setya - detikFood Senin, 16 Sep 2019 18:00 WIB
Foto: istimewa
Jakarta - Kulineran asyik bisa juga dilakukan sambil jalan-jalan naik transportasi umum. Di sekitar jalur TransJakarta misalnya, ada banyak kuliner menggoda.

Hadirnya Moda Raya Terpadu (MRT) di Jakarta sukses menarik perhatian banyak orang. Bukan hanya pengalaman naik transportasi massal yang canggih, tapi MRT juga diandalkan sebagai moda untuk kulineran.

Ya, para pencinta kuliner seolah berbondong-bondong menyambangi tempat makan di sekitar stasium MRT yang membentang dari Lebak Bulus sampai Bundaran HI. Tapi padahal, bukan hanya MRT saja yang bisa mengantar ara foodies untuk kulineran asyik, Anda juga bisa mengandalkan TransJakarta (TJ) yang justru lebih dulu ada.
Naik Bus Sambil Kulineran Asyik Gaya Kekinian di Seputar HalteFoto: istimewa


Viralnya platform rekomendasi Dari Halte ke Halte (DHKH) lewat jejaring Instagram, seolah membuat kalangan millenial ramai-ramai berburu makanan di sekitar halte transportasi umum. TJ yang kini memiliki 13 koridor (jalur) ini tercatat melintasi setidaknya 243 halte bus di seluruh Jakarta.

Dengan ratusan halte ini bisa dibayangkan berapa banyak area kuliner yang bisa dijangkau hanya dengan menumpang bus TJ bertarif Rp 3.500 sekali jalan. Apalagi sekarang ada TJ pengumpan dengan bus berukuran lebih kecil yang semakin memungkinkan untuk menjangkau area yang lebih terpencil.

Membahas kuliner di Jalur TJ memang tak akan ada habisnya, sebut saja misalnya di halte-halte transit seperti halte Cawang UKI, halte Harmoni, Halte Grogol, Halte Kampung Melayu hingga halte Kota Tua, semua area ini termasuk area pusat jajanan yang bisa bikin lidah bergoyang.
Naik Bus Sambil Kulineran Asyik Gaya Kekinian di Seputar HalteFoto: istimewa

Belum lagi lokasi halte-halte yang letaknya dekat dengan kawasan pusat kuliner seperti Halte Sarinah, Halte Mangga Besar, Halte PIK dan lain sebagainya. Wah para pencinta kuliner pastinya tak punya alasan malas untuk kulineran di jalur TJ.

Aneka makanan yang ditawarkan juga terbilang banyak, misalnya saat sedang ingin makan bubur ayam legendaris, bisa menuju Halte Sarinah untuk santap Bubur Ayam Udin. Atau bisa menuju Halte Glodok kalau mau mencoba semangkuk Bakso Adam yang fenomenal.

Mau yang lebih menantang? Coba naik TJ ke Halte Tanah Abang buat mampir ke restoran Afrika. Kala akhir pekan, jangan lewatkan kulineran sambil berburu foto instagrammable di kafe-kafe sekitaran Pantai Indah Kapuk (PIK).

Masih banyak lagi aneka makanan yang bisa disambangi hanya dengan berjalan kaki dari halte TJ. Untuk mengupasnya lebih detail, pekan ini detikFood akan mengulas kulineran di jalur TJ, aneka makanannya serta tips jajan-jajan tak jauh dari halte TJ.

Mau makan enak tanpa berat di ongkos? Naik TJ bisa jadi salah satu solusi. Ikuti ulasannya untuk tahu makanan apa saja yang patut dicoba.

Baca juga : Catat! 5 Spot Kuliner Enak di Dekat Stasiun MRT Cipete

Simak Video "Bikin Laper: Mukbang Mie Pedas ala Korea Bareng Marsha Aruan"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com