Kuliner di Jalur MRT

Manjakan Lidah dengan Kuliner Enak di Sekitar 5 Halte MRT

Devi Setya - detikFood Selasa, 25 Jun 2019 17:10 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
FOKUS BERITA Kuliner di Jalur MRT
Jakarta - Di sepanjang jalur MRT yang melintasi 13 stasiun terdapat banyak pusat kuliner. Sambil menumpang transportasi kekinian Jakarta, sambil memanjakan lidah.

Dengan menumpang MRT, ada beberapa pusat kawasan kuliner yang cocok disambangi untuk memanjakan lidah. Berikut ini beberapa kawasan yang terkenal punya deretan tempat makan enak dan recommended.

1. Dekat Halte Fatmawati
Manjakan Lidah dengan Kuliner Enak di Sekitar 5 Halte MRTFoto: Istimewa

Sudah sejak lama kawasan Fatmawati terkenal dengan deretan kulinernya yang mantap. Di dekat Halte MRT Fatmawati bisa dijumpai makanan legendaris, kafe kekinian hingga coffee shop yang nyaman jadi tempat nongkrong.

Beberapa tempat makan yang bisa disambangi antara lain kedai kekinian seperti Akademie dan Warunk Upnormal yang menawarkan aneka varian mie instan naik kelas. Ada juga coffee shop seperti Sunyi Coffee dan Gerilya Coffee yang siap jadi tempat hangout. Jika inhi

Baca juga : Sedang Ada di Fatmawati? Mampir Saja ke 5 Warung Seafood Ini!


2. Dekat Halte Cipete-Haji Nawi
Manjakan Lidah dengan Kuliner Enak di Sekitar 5 Halte MRTFoto: Istimewa

Tak kalah dengan kawasan Fatmawati ,di daerah Cipete hingga Haji Nawi juga banyak makanan yang bisa dicicip. Coba berjalan kaki menelusuri jalan Cipete Anda akan melihat banyak makanan mulai citarasa Nusantara hingga makanan Eropa yang pasti pas di lidah.

Di jalur ini juga bisa menjajal kopi Tuku yang hits dengan sajian kopi susu dengan gula aren. Sementara di jalan H. Nawi ada kedai kopi Amat yang punya ragam kopi susu yang diolah pakai kopi lokal. Aneka kedai legendaris juga bisa ditemui di dekat Halte MRT ini. Sebut saja warung Bu Kris, warung Boma hingga Roti Bakar Eddy.

3. Dekat Halte Blok M
Manjakan Lidah dengan Kuliner Enak di Sekitar 5 Halte MRTFoto: Istimewa

Mau makan angkringan usai menumpang MRT? Coba pergi ke kawasan Blok M Square yang setiap malamnya menyediakan angkringan lengkap dan enak. Siapkan uang cash ya kalau mau jajan angkringan di sini.

Kawasan Blok M juga jadi surganya kafe kekinian. Ada Filosofi Kopi, Join Coffee hingga Woodpecker Coffee. Mau makan murah meriah? Santap gultik saja yang setiap hari tersebar di sekitar Blok M.

4. Dekat Halte Istora-Senayan
Manjakan Lidah dengan Kuliner Enak di Sekitar 5 Halte MRTFoto: dok. detikFood

MRT juga melintas di kawasan Istora Senayan. Meski dipenuhi perkantoran tapi bukan berarti tak ada makanan enak.

Semangkuk Soto kudus hingga sate ayam taichan yang super pedas siap memanjakan lidah para penggila pedas. Beberapa mall dekat Senayan juga bisa jadi tujuan jajan enak. Aneka pilihan makanan, minuman hingga camilan siap jadi pengganjal perut.

5. Dekat Halte Bundaran HI
Manjakan Lidah dengan Kuliner Enak di Sekitar 5 Halte MRTFoto: Istimewa

Melipir sedikit dari Bundaran HI ke arah Menteng, jangan lupa cicip Bakso Cendana yang legendaris atau Mie Ayam Bloon yang murah meriah. Atau bisa menyusuri Jalan Sabang, Jakarta Pusat.

Kuliner malam di Jalan Sabang dijamin bisa jadi pilihan tepat. Makanan berat seperti seafood, mie ayam hingga sate bisa dicicip tanpa khawatir kantung jebol. Lalu jangan lupa juga santap Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih yang fenomenal. Yuk kulineran!

Baca juga : 5 Jajanan Malam Ini Wajib Dicicipi di Kawasan Jalan Sabang

(sob/odi)
FOKUS BERITA Kuliner di Jalur MRT