Salah Tulis, Gaji Pegawai di Toko Kue Ini Rp 13 Juta Per Jam

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 15 Sep 2019 17:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Karena salah tulis keterangan di selebaran lowongan pekerjaan. Toko kue jadi viral, setelah berjanji akan membayar pegawai baru sebanyak Rp 13 juta per jam nya.

Kejadian lucu sekaligus aneh ini viral di sosial medan, dan aplikasi pesan WhatsApp. Foto berisi selebaran lowongan pekerjaan itu, dibuat oleh toko kue Swee Heng Bakery di Singapura. Di mana mereka tengah mencari pegawai terbaru, untuk membantu di toko kue tersebut.

Baca Juga: Gaji Polisi Ini Dipotong Karena Suruh Anak Buahnya Makan Mie Pedas
Salah Tulis, Gaji Pegawai di Toko Kue Ini Rp 13 Juta Per JamFoto: Istimewa

"Dicari pegawai untuk di toko kue, jam bekerja dari 6 pagi hingga jam 2 siang. Dari jam 2 siang hingga jam 10 malam. Gaji $1.360 (Rp 13,832,249) per jam," tulis selebaran tersebut.

Dilansir dari Mothership (15/09), sekilas mungkin tak ada yang aneh dengan selebaran ini. Tapi netizen langsung gagal fokus, dengan gaji yang toko kue ini tawarkan. Karena berani membayar Rp 13 juta untuk per jamnya, jika diakumulasikan gaji per bulan dari toko kue ini bisa miliaran rupiah.

"Saya rela bekerja menjual kue di toko selama satu tahun penuh sehabis itu langsung pensiun," tulis netizen bernama Daryl.
Salah Tulis, Gaji Pegawai di Toko Kue Ini Rp 13 Juta Per JamFoto: Istimewa

"Saya tak masalah langsung dikontrak untuk bekerja selama satu tahun penuh, dan saya rela bekerja selama 12 jam per hari, dan 6 hari seminggu," canda netizen lainnya, karena gaji yang sangat besar yang ditawarkan per jamnya.

Menyadari kesalahan ini, pihak Swee Heng Bakery langsung mengoreksi selebaran itu dan memberikan pernyataan resmi lewat halaman Facebook mereka.
Salah Tulis, Gaji Pegawai di Toko Kue Ini Rp 13 Juta Per JamFoto: Istimewa

"Hai para penggemar kue Swee Heng, mungkin sebagian dari kalian menyadari adanya kesalahan dalam tulisan lowongan pekerjaan ini. Kami meminta maaf atas kesalahan ini, dan kami baru saja mengunggah versi yang benar. Jika Anda tertarik bergabung dengan tim kami, Anda bisa mengirimkan pesan di Facebook," tulis perwakilan Swee Heng.

Setelah direvisi, gaji asli yang ditawarkan oleh Swee Heng untuk bekerja di toko kue ini sekitar S$1,500 hingga S$1,900 (Rp 15,253,232 - Rp 19,320,761) per bulannya.

Baca Juga: Toko Online Stinky Tofu di China Tawarkan Gaji Rp 21 Juta Bagi Karyawan Baru

Simak Video "Menikmati Murtabak dan Nasi Briyani dari Kampong Glam Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)