5 Tips Jitu dari Marie Kondo untuk Rapikan Bumbu Dapur

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 12 Sep 2019 13:00 WIB
Halaman 1 dari 6
Foto: Marie Kondo (Matt Winkelmeyer/Getty Images) Foto: Marie Kondo (Matt Winkelmeyer/Getty Images)
Jakarta - Pakar organizing dari Jepang, Marie Kondo beri tips merapikan laci bumbu dapur. Hal ini bisa membuat dapur lebih nyaman sekaligus membuat bumbu dapur lebih mudah ditemukan.

Marie Kondo sangat identik dengan kerapian. Ia merupakan penulis "The Life-Changing Magic of Tidying Up" yang terjual jutaan copy di seluruh dunia. Lewat buku ini Marie mengajak setiap orang untuk merapikan kekacauan di rumah sehingga bisa menciptakan kebahagiaan yang lebih.

Marie bahkan memiliki acara di Netflix berjudul "Tidying Up With Marie Kondo". Ia menghampiri beberapa rumah tangga yang memiliki masalah kekacauan di rumahnya seperti lemari baju hingga dapur yang tidak rapi. Marie lalu membantu orang di rumah tersebut untuk merapikan seluruh barang dengan efektif dan efisien.

Dalam urusan dapur, Marie bahkan kerap membahas bagaimana menciptakan dapur yang bersih, terkesan luas, dan tentu saja nyaman. Ia kerap berbagi tips sederhana di Instagram. Misalnya saja menyingkirkan alat-alat dapur yang sebenarnya jarang dipakai.

Lalu bagaimana soal merapikan laci bumbu dapur. Marie ternyata juga punya tips sederhana yang mudah Anda praktekkan di rumah. The Daily Meal (12/9) merangkum informasinya seperti berikut.

Baca Juga: Tak Hanya Pintar Bebenah, Marie Kondo Juga Suka Ngeteh Cantik (adr/odi)