Warung Tenda Daerah

5 Kejadian 'Getok Harga' di Warung Tenda Ini Jadi Viral

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 11 Sep 2019 18:50 WIB
Halaman 2 dari 6
Foto: Istimewa
FOKUS BERITA Warung Tenda Daerah

1. Warung Lesehan Bu Anny
Foto: Istimewa
Musim mudik kemarin, nama warung lesehan Bu Anny di Jalan Hos Cokroaminoto, Tegal jadi viral karena mematok harga luar biasa pada menunya. Berawal dari salah satu pemudik yang mampir makan di sana lalu menceritakan biaya makan yang mencapai Rp 700.000.

Padahal ia memesan seporsi nasi, kepiting, udang dan cumi serta 2 gelas es teh saja. "Kecewa.. kaya mangan ning hotel berbintang bae.. padahal teh pinggire dalan, isine debu jalanan. Ana sing ngalami ora lurr," tulis sang korban 'getok harga' ini. Seiring bergulirnya cerita ini, ada banyak korban-korban lain yang menceritakan pengalamannya.

Salah satunya memesan nasi, cah kangkung, dan cumi yang dibanderol Rp 220.000. Lebih mencengangkan lagi karena ada juga yang digetok sampai Rp 1.755.000. Pelanggan Bu Anny ini terlihat memesan kakap bakar, udang, cumi, burung dara, cah kangkung, nasi dan minum.

Kasus ini akhirnya sampai ke telinga Pemerintah Kabupaten Tegal. Instansi terkait meliputi Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dagkop UKM), Satpol PP, serta Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) sempat membahas masalah ini dalam rapat gabungan, Jumat (31/5/2019). Mereka meminta pihak warung wajib mencantumkan harga.

Baca Juga: Bukan Ditertibkan, Ini Alasan Warung Ketok Harga di Tegal Tutup

(adr/odi)
FOKUS BERITA Warung Tenda Daerah