Aneh Banget! Pria Ini Campur Telur Ikan dengan Bubble Tea

Devi Setya - detikFood Rabu, 11 Sep 2019 12:30 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Ikura atau telur ikan salmon memang punya bentuk bulat mirip boba tapioka tapi biasanya dijadikan pelengkap sushi. Bagaimana ya kalau telur ikan ini dicampur dalam minuman boba?

Tren bubble tea masih dan makin menjamur, termasuk juga di Jepang. Tekstur boba kenyal yang dikombinasikan dengan minuman manis membuat rasanya disukai banyak orang.

Dilansir dari SoraNews24 (11/9) seorang pria di Jepang mencoba mengganti boba dengan ikura atau telur ikan salmon. Percobaan ini memang tampak nyeleneh karena biasanya telur ikan disantap sebagai pelengkap sushi atau menu nasi khas Jepang lain.
Aneh Banget! Pria Ini Campur Telur Ikan dengan Bubble TeaFoto: istimewa


Mr. Sato ingin membuktikan apakah boba pada bubble tea bisa diganti dengan ikura yang secara tampilan memang mirip. Untuk mencoba racikan ini, ia membeli telur ikan di supermarket lalu membeli minuman bubble tea tanpa boba tapioka.

Pria asli Jepang ini kemudian menuangkan telur ikan pada minuman manis ini. Lantas mengaduknya hingga rata. Bagaimana dengan rasanya?
Aneh Banget! Pria Ini Campur Telur Ikan dengan Bubble TeaFoto: istimewa

Mirip boba, bola-bola telur ikan ini tenggelam di dasar minuman. Dari luar gelass, tampilan telur ikan ini mirip sekali dengan boba. Tak terlihat warna oranye telur ikan karena begitu tercampur minuman coklat, telur ikan ini tampak berwarna hitam gelap.

Begitu diseruput, butir-butir telur ikan ini meluncur cepat karena teksturnya yang licin. Begitu telur ikan digigit, ada sensasi pecah yang diikuti rasa amis dan asin khas telur ikan.
Aneh Banget! Pria Ini Campur Telur Ikan dengan Bubble TeaFoto: istimewa


Saking kuatnya rasa telur ikan ini sampai-sampai mengalahkan rasa bubble tea yang manis creamy. Secara keseluruhan Mr. Sato mengatakan bubble tea dengan telur ikan bukanlah paduan yang cocok.

Mr. Sato memang bukan pertama kali melakukan percobaan aneh menggunakan boba bubble tea. Sebelumnya, ia pernah memasak nasi dengan milk tea dan boba.



Simak Video "Tur Boba hingga Dini Hari di Surganya Bubble Tea"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com