Alami Kecelakaan Mobil, Dua Pengemudi Ini Berbaikan dengan Makan Siang Bersama

Sonia Basoni - detikFood Senin, 09 Sep 2019 11:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kecelakaan lalu lintas kerap terjadi. Tapi dua pengemudi ini, punya cara yang unik untuk menyelesaikan masalah mereka di jalanan. Salah satunya dengan makan siang.

Dua pengemudi mobil asal Malaysia ini, terlibat dalam kecelakaan kecil di Penang. Di mana salah satu mobil truk, secara tak sengaja menabrak bagian belakang mobil jenis SUV yang berada di depannya.

Baca Juga: Tanpa Disadari, 7 Kecelakaan Ini Bisa Terjadi Saat Makan
Alami Kecelakaan Mobil, Dua Pengemudi Ini Berbaikan dengan Makan Siang BersamaFoto: Istimewa

Lewat foto yang tersebar, kecelakaan itu menyebabkan mobil truk tersebut rusak parah sehingga mobilnya tak bisa jalan. Sementara untuk mobil SUV, hanya mengalami kerusakan ringan.

Dilansir dari Asia One (09/09), dua pengemudi yang tak disebutkan identitasnya ini menyelesaikan masalah mereka tanpa adu mulut atau perseteruan. Sang pengemudi mobil SUV, justru dengan baik hati mengajak supir truk yang telah menabrak mobilnya, untuk makan siang bersama di rumah makan khas Melayu yang tak jauh dari sana.

Hal ini dilakukan sang pengemudi mobil SUV, setelah melihat supir truk itu terdampar di pinggir jalan, menunggu temannya untuk menjemputnya dari lokasi kejadian.
Alami Kecelakaan Mobil, Dua Pengemudi Ini Berbaikan dengan Makan Siang BersamaFoto: Istimewa

Dua pengemudi ini pun sempat mengabadikan acara makan siang mereka, yang menyantap menu Nasi Kandar lewat foto yang jadi viral di Internet. Banyak netizen yang memuji aksi kebaikan dari dua pengemudi ini, yang saling memaafkan.

"Sang pemilik mobil SUV sangat pemaaf! Kita semua harus belajar dari dia! Mulai dari hari ini, saya akan mengajarkan anak-anak saya untuk bersikap seperti Anda, dengan menyebarkan kebaikan untuk orang lain," tulis netizen bernama Annie Lee.

"Ini merupakan contoh yang baik untuk ditiru. Tak perlu perkelahian, biarkan pihak asuransi (mobil) yang mengurusnya. Mereka bahkan menjadi teman yang baru," tulis netizen lainnya.
Alami Kecelakaan Mobil, Dua Pengemudi Ini Berbaikan dengan Makan Siang BersamaFoto: Istimewa

Sementara netizen lainnya menyebutkan bahwa keselamatan adalah hal yang paling penting, ketika terlibat kecelakaan di lalu lintas. Sehingga aksi kebaikan dari pengemudi mobil SUV ini patut untuk ditiru.

Bukan tanpa alasan, mengapa netizen memuji sifat baik dari para pengemudi ini. Sebelumnya, menurut beberapa data yang ada, pengemudi di Malaysia memiliki sifat temperamental yang tinggi dibandingkan pengemudi jalan di negara lainnya.

Baca Juga: Jari Putus hingga Tersiram Minyak Panas, Ini Kecelakaan Dapur yang Seram

Simak Video "Nih 3 Pilihan Tempat Buat Lunch di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)