Makanan Super Pedas

Huaaah! 5 Seblak Super Pedas Ini Siap Bikin Bibir Jontor

Devi Setya - detikFood Jumat, 06 Sep 2019 14:00 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
FOKUS BERITA Makanan Super Pedas
Jakarta - Dalam versi asli, seblak memang memiliki rasa yang pedas gurih. Tapi kini orang lebih mengenal seblak sebagai makanan Sunda yang super pedas.

Hadir dengan rasa pedas yang nendang, seblak kini justru lebih banyak disukai. Olahan kerupuk dengan bumbu kencur khas ini sekarang dilengkapi berbagai isian mulai telur, bakso, ceker hingga mie.

Meski berasal dari Bandung, kedai seblak super pedas juga banyak beredar di Jakarta. Berikut beberapa tempat makan yang spesial menyajikan seblak super pedas. Siap-siap bibir jontor usai menyantapnya.

1. Kampoeng Seblak
Huaaah! 5 Seblak Super Pedas Ini Siap Bikin Bibir Jontor Foto: istimewa

Kampoeng Seblak siap memanjakan lidah pencinta pedas yang cari seblak pedas, gurih dan murah meriah. Kedai seblak yang ada di bilangan Joglo ini menawarkan seblak sederhana yang pedasnya nggak main-main.

Bahan utama seblak ini kerupuk udang yang dimasak dengan racikan bumbu bawang merah, bawang putih, cabai dan kencur. Seblak juga dilengkapi dengan telur, irisan bakso dan ceker. Soal harga, seporsi seblak ini dibanderol mulai Rp 8.000-Rp 15.000 saja.

Kampoeng Seblak
Jl. Joglo Raya, Jakarta Barat
Telepon : 081294444842

Baca juga : Seblak Pedas Aneka Topping, Jajanan Kekinian Sedap dari Bandung

2. Seblak Jeletet Anna
Huaaah! 5 Seblak Super Pedas Ini Siap Bikin Bibir Jontor Foto: istimewa

Berani makan seblak level satu di sini saja sudah dianggap jagoan. Pasalnya sambal yang digunakan tidak tanggung-tanggung. Di sini ada lima pilihan level seblak yang dijamin bikin bibir jadi merah dan jontor.

Untuk seblak di sini bisa diracik dengan bahan sesuai pilihan. Anda bisa mencoba racikan kerupuk dengan campuran mie, makaroni, kwetiaw hingga ceker. Toppingnya juga tak kalah lengkap ada dumpling, otak-otak hingga telur puyuh.

Seblak Jeletet Anna
Jl. Tebet Raya No. 57
Tebet Timur, Jakarta Selatan
Telepon : 087882339300

3. Seblak Edun
Huaaah! 5 Seblak Super Pedas Ini Siap Bikin Bibir Jontor Foto: Istimewa

Sensasi gurih pedas nendang juga ditawarkan Seblak Edun. Seblak enak di Jakarta ini sudah memiliki banyak cabang seperti di Condet, Tebet hingga Duren Tiga. Anda bisa menikmati seblak Edun yang terkenal bukan hanya karena rasa pedasnya tapi juga bumbu gurihnya yang medok.

Kuah kemerahan pada seblak Edun menandakan rasanya yang pedas menggigit. Selain kerupuk, seblak ini juga dilengkapi dengan campuran siomay. Kalau suka ceker, seblak ini menawarkan ceker lembut berukuran besar.

Seblak Edun
Jl. Tebet Utara 1 No 21C
Tebet, Jakarta Selatan
Telepon : 082145652892

4. Seblak Jeletet
Huaaah! 5 Seblak Super Pedas Ini Siap Bikin Bibir Jontor Foto: istimewa

Semangkuk seblak hangat dengan kuah merah menggenang memang bikin selera menggebu. Tapi jangan lupa siapkan minuman sebelum menikmati seblak super pedas dari kedai Jeletet ini.

Seblak yang ada di bilangan Jakarta Utara ini memang terkenal dengan harga tinggi tapi porsinya banyak dan dijamin puas. Ada 5 pilihan level pedas yang bisa dipilih, kalau ngaku pencinta pedas boleh tes kemampuan lidah dengan level paling nendang.

Seblak Jeletet
Jl. Pademangan 4, Gang 4
Pademangan
Jakarta Utara
Telepon : 081210871246

Baca juga : Cara Membuat Seblak Khas Bandung Pedas, Enak dan Sederhana!

5. Seblak DSA
Huaaah! 5 Seblak Super Pedas Ini Siap Bikin Bibir Jontor Foto: Istimewa

Bergeser sedikit ke arah Ciledug ada seblak DSA yang hadir dengan sambal pedas beraroma harum kencur. Kuah seblak di sini tidak terlalu kental tetapi rasa pedasnya tetap nonjok karena sambalnya dibuat dari cabai rawit merah.

Sebagai pelengkap kenikmatan, seblak ini dilengkapi aneka topping mulai bakso, sosis, makaroni hingga ceker. Saking banyak yang beli, setidaknya harus sabar antre kurang lebih 1 jam untuk bisa menikmati seblak yang satu ini.

Seblak DSA
Jl. Inpres Raya No. 21 Ciledug
Tangerang
Telepon : 087820037944




Simak Video "Pedasnya Menggigit! Seblak Pedas Enak di Tebet"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)
FOKUS BERITA Makanan Super Pedas