'Porridge Latte', Paduan Bubur Oat dan Kopi yang Enak untuk Sarapan

Milla Kurniaputri - detikFood Jumat, 06 Sep 2019 07:30 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Bubur oat dan kopi sering disajikan bersama sebagai menu sarapan. Namun bagaimana bila keduanya 'dikawinkan' jadi sajian sarapan baru?

Sarapan adalah waktu makan dan minum yang paling penting karena berpengaruh terhadap rasa lapar di siang harinya. Karenanya ahli gizi menyarankan konsumsi makanan bergizi dan mengenyangkan saat sarapan.

Dua menu sarapan populer di dunia adalah sereal berupa bubur oat dan kopi. Mirror (3/9) melaporkan kini ada menu sarapan baru yang menggabungkan keduanya. Minuman ini sudah menjadi tren di Inggris yaitu sereal yang dicampur dengan kopi atau biasa disebut Cereal Latte.
'Porridge Latte', Paduan Bubur Oat dan Kopi yang Enak untuk SarapanFoto: istimewa

Baca Juga: Chavaty: Santai Sore Ditemani Matcha Tea Latte plus Scone Hangat

Cereal latte ialah minuman inovatif yang dibuat dengan perpaduan susu, oatmeal, sedikit kopi espresso dan kemudian ditaburi granola renyah. Sereal kopi ini memang sangat cocok dimakan ketika sarapan, terutama yang sudah biasa sarapan dengan oat.
'Porridge Latte', Paduan Bubur Oat dan Kopi yang Enak untuk SarapanFoto: istimewa

Sebenarnya, paduan ini sudah pernah muncul di majalah Bon Appetite tahun 2015. Namun kemudian salah satu pencipta dan pemilik kedai kopi Cuppa Joe di Colorado ini mencoba sendiri di rumah untuk dirinya pribadi.

Starbucks juga dikabarkan pernah menjual minuman sarapan ini dalam bagian 'menu rahasia' mereka. Namanya 'cereal latte' yang dibuat dengan oat, barley, dan wheat. Nah, Anda tertarik mencoba?

Baca Juga: Di Kafe Ini Bisa Bebas Pesan Latte Aneka Karakter 3D yang Lucu

Simak Video "Mengenal Kopi ''Ospina'' Kopi Termahal di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)