Di Kafe Ini Bisa Bebas Pesan Latte Aneka Karakter 3D yang Lucu

Devi Setya - detikFood Senin, 25 Feb 2019 13:50 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Sebuah kafe di Tokyo memanjakan pengunjungnya lewat sajian kopi yang unik. Setiap pengunjung bisa memesan kopi berhiaskan aneka karakter yang lucu dan keren.

Dilansir dari Japan Today (25/2) Cafe Reissue menawarkan sensasi minum kopi yang lebih menarik. Di sini sang barista membebaskan pengunjung untuk memesan kopi dengan latte art sesuai selera.

Kafe yang berlokasi di kawasan Harajuku di Tokyo ini memiliki barista yang juga seorang seniman berbakat. Bukan sekedar membuat bentuk angsa atau bunga, ia siap melukis dan membuat latte art 3D yang mengagumkan.
Di Kafe Ini Bisa Bebas Pesan Latte Aneka Karakter 3D yang Lucu Foto: Instagram

Baca juga : Bunga Mawar yang Wangi Ditampilkan Dalam Latte Art Cantik

Pengujung bisa membawa gambar karakter atau foto selebriti favorit, lalu sang barista akan menghadirkannya dalam cangkir berisi kopi nikmat. Meskipun agak sulit tapi sang barista selalu berusaha menghasilkan bentuk yang cantik.

Karena latte art yang dihasilnya bisa memuaskan pengunjung, kafe ini lalu cepat menjadi perbincangan di media sosial. Beberapa foto kopi dengan latte art menggemaskan banyak dibagikan oleh netizen.

Beberapa orang sengaja membawa foto artis idolanya, kekasih bahkan foto momen indah. Semua berhasil dihadirkan di atas kopi.

Tak sedikit juga pengunjung yang ingin dibuatkan karakter kartun idola dalam bentuk 3D. Khusus untuk latte art ini, karakternya lebih nyata karena seolah keluar dari cangkir.
Di Kafe Ini Bisa Bebas Pesan Latte Aneka Karakter 3D yang Lucu Foto: Instagram

Saking lucunya, terkadang pengunjung yang datang malah lebih sibuk berfoto dengan kopi dibanding menikmatinya. Pengunjung membiarkan kopi menjadi dingin dan latte artnya rusak dengan perlahan.

Mereka tak mau segera menyeruput dengan alasan sayang kalau gambar seni di atas kopi ini hancur berantakan.

Kafe ini menyediakan beberapa varian kopi hangat yang bisa disajikan dengan seni latte art. Setiap cangkir kopi dibanderol dengan harga berbeda sesuai tingkat kesulitan latte art yang dibuatnya.

Setiap cangkir kopi harganya 600-650 Yen (Rp 76-83 ribu). Jika ingin dibuatkan latte art maka ada biaya tambahan senilai 400 Yen (Rp 50 ribu).

Baca juga : 10 Latte Art Ini Bikin Gemas dan Gagal Fokus (dvs/odi)