Di Tangan Niki dan Inga Lam, Indomie Dimasak Jadi Burger dan Cokelat

Devi Setya - detikFood Kamis, 05 Sep 2019 13:30 WIB
Foto: youtube Foto: youtube
Jakarta - Niki memperkenalkan mie instan goreng asal Indonesia ke kancah internasional. Ia bersama Inga Lam membuat mie instan dalam versi mewah.

Nicole Zefanya atau lebih dikenal dengan nama Niki sempat menarik perhatian lewat prestasinya di kancah internasional. Penyanyi berdarah Indonesia ini mencoba memperkenalkan Indomie di Amerika Serikat.

Lewat tayangan yang diunggah di Youtube channel First We Feast, Niki tampak sibuk memasak mie instan ini bersama Inga Lam dari BuzzFeed. Inga sebelumnya sama sekai belum mengenal mie instan fenomenal ini.
Di Tangan Niki dan Inga Lam, Indomie Dimasak Jadi Burger dan CokelatFoto: youtube


Pertama, Niki memasak mie instan versi biasa yakni hanya direbus dan disajikan dengan 2 butir poached egg. Inga mencicip mie ini dan mengatakan enak. Akhirnya ia pun tertantang membuat mie goreng dalam versi yang berbeda.

Inga merencanakan membuat dua sajian berbahan mie instan ini. Satu menu gurih dan satu menu lagi berupa dessert manis karena mengandung cokelat.

Pertama yang dibuat Inga adalah cokelat bar berbahan mie instan. Pada sajian ini, Inga mencampur mie instan dengan cornflakes. Mienya tidak dimasak karena dihancurkan hingga remuk bersama dengan cornflakes.

Di sini Niki bertugas meremukkan mie dan corn flakes hingga hancur. "Ini menyenangkan sekali, seperti merilis stress dan membuat rileks," ujar Niki sambil terus meremas mie instan.
Di Tangan Niki dan Inga Lam, Indomie Dimasak Jadi Burger dan CokelatFoto: youtube

Mie dan sereal jagung yang sudah hancur kemudian dicampur cokelat leleh. Dicetak dan diberi isian serta hiasan dari buah kering dan cokelat warna-warni. Ternyata mie instan ini dijadikan bahan yang menghadirkan sensasi renyah pada cokelat.

Sambil menunggu cokelat mengeras dalam lemari es, Niki dan Inga lanjut membuat hidangan berikutnya. Mereka membuat setangkup burger tanpa roti. Karena rotinya diganti dengan mie instan.

Kali ini mie instan direbus hingga matang lalu ditiriskan. Mie yang sudah dicampur telur mentah ini kemudian dicetak menggunakan alat khusus hingga membentuk bulat seukuran roti burger.

Mie yang sudah tercetak ini lantas disimpan dalam lemari es sampai mengeras sebelum dipanggang hingga matang. Mie ini dijadikan pengganti roti burger.

Jika pada menu sebelumnya bumbu mie tidak digunakan maka pada burger ini bumbu mie dijadikan saus pelengkap. Layaknya burger biasa, menu ini juga dilengkapi dengan daging patty yang dipanggang.
Di Tangan Niki dan Inga Lam, Indomie Dimasak Jadi Burger dan CokelatFoto: youtube


Sebagai orang Indonesia yang tak bisa jauh dari Indomie, Niki menilai dua makanan ini punya rasa yang lezat. Tapi Niki memilih burger sebagai yang paling enak.

Video berdurasi 16 menit ini baru diunggah pada 4 September tapi sudah menarik banyak perhatian. Hingga saat ini video sudah dilihat lebih dari 140 ribu kali dan mendapat 8 juta likes.

Simak Video "Mie Instan dari Olahan Ikan Bandeng yang Aman untuk Kesehatan"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)