Kafe 2 Dimensi Ini Bikin Pengunjung Serasa Bersantap di Dunia Kartun

Milla Kurniaputri - detikFood Rabu, 04 Sep 2019 16:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Kafe di Jepang ini tawarkan pengalaman makan istimewa. Interiornya berupa ilustrasi 2 dimensi yang tampilannya persis kartun.

Bukan rahasia lagi kalau Jepang memiliki banyak kafe unik dan lucu yang bisa menjangkau banyak kalangan. Salah satunya adalah kafe di Tokyo bernama 2DCafe yang menghadirkan interior layaknya ilustrasi 2 dimensi (2D).

Pemilik kafe sadar betul bahwa bukan hanya sekadar kopi yang nikmat untuk menciptakan bisnis yang sukses. Namun salah satu faktor penentu lainnya ialah desain ruang yang unik dan berbeda untuk menarik pelanggan.

Kafe 2 Dimensi Ini Bikin Pengunjung Serasa Bersantap di Dunia KartunFoto: Istimewa

2D Cafe, baru dibuka di kawasan Shin Okubo. Kafe ini dihias dengan beberapa karakter yang biasanya hanya dilihat di layar TV. Dari meja, kursi hingga dindingnya, terlihat seperti ilustrasi datar, padahal tidak. Interior disini menggunakan beberapa trik pintar untuk menipu mata Anda. Dekorasi terlihat sepenuhnya monokrom, dengan lantai, meja, dan kursi berwarna hitam dan putih.

Baca Juga: 8 Kafe Unik di Bandung, Ada yang Pakai Kardus hingga Igloo

Terlihat permukaan datar berwarna putih, kemudian ujung-ujungnya memiliki garis-garis hitam yang tidak rata dan terlihat seperti gaya garis sketsa.

Kafe 2 Dimensi Ini Bikin Pengunjung Serasa Bersantap di Dunia KartunFoto: Istimewa

Desain monokrom artistik ini terinspirasi oleh acara TV hit Korea, W oleh Lee Jong-suk dan Han Hyo-joo. Di acara ini karakternya bertabrakan antara "dua dunia", dunia nyata dan dunia fantasi di dalam webtoon. Desain 2D Cafe ini menciptakan ilusi 2D, yang membuat pelanggan merasa seolah-olah mereka telah melintasi dimensi menjadi dalam ilustrasi buku komik.

Ketika pengunjung kafe melangkah melewati pintu, mereka disambut dengan perabotan, dinding, dan lantai komik berwarna hitam putih. Bahkan hiasan lain seperti tanaman, beberapa buku dan meja tampak seperti gambar garis datar. Ilustrasi ini terlihat sangat bagus layaknya kartun di TV atau komik. Semua yang Anda lihat di sini adalah karya seni flat-plane.

Kafe 2 Dimensi Ini Bikin Pengunjung Serasa Bersantap di Dunia KartunFoto: Istimewa

Bukan hanya tempatnya yang unik, makanan dan minuman di 2D Cafe ini juga tak kalah menggugah selera. Karena warna dari tempatnya yang monokrom, 2D Cafe menciptakan makanan yang memiliki warna cerah. Kafe ini memiliki menu seperti teh, kopi, jus dan dessert es serut.

2D Cafe ini berlokasi di Shinjuku, Tokyo. Buka dari jam 11 pagi hingga jam 11 malam. Kalau tertarik mampir, alamat lengkapnya ada di Tokyo-to, Shinjuku-ku, Hyakunin-cho 1-7-5.

Baca Juga: Poop Cafe, Kafe Unik Bertema Poop dari Makanan hingga Furnitur



Simak Video "Nongkrong Kekinian di Ngopi Dulu Biar Ga Salah Paham"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)