Kasih Nama Menu Tahu Jadi "Dia Tahu, tapi diam :(", Rumah Makan Ini Viral

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 02 Sep 2019 14:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Ada banyak cara menarik perhatian netizen untuk memesan makanan via ojek online. Rumah makan ini pilih deskripsi menu super unik.

Unggahan netizen bernama Laila Sya'adah di Facebook jadi viral lantaran memperlihatkan foto menu tak biasa. Ia memesan makanan via ojek online lalu mendapati deskripsi unik pada nama menu sebuah rumah makan.

"Me, lagi mau nyari makan lewat gofood. Kemudian klik random resto yg deket rumah dan deskripsi menu mereka kaya gini... Garing sih Dan receh. Gw beli disini aja dah," kata Laila pada 28 Agustus 2019. Unggahannya sudah dibagikan hingga 790 kali hingga berita ini dibuat.

Kasih Nama Menu Tahu Jadi Foto: Istimewa

Terlihat ia mengamati menu Warung L'Rosa by Mami Leslie, Limo yang ada di kawasan Depok, tepatnya di Jl. Tapak 2B No, 147. Rumah makan ini menawarkan menu tradisional seperti pecel ayam, nasi goreng, pecel lele, dan tahu tempe goreng.

Baca Juga: 10 Nama Menu Makanan yang Salah Terjemahan dan Bikin Ngakak

Alih-alih membuat deskripsi menu biasa, pihak rumah makan menambahkan kalimat unik. Untuk tahu goreng disebut "Dia Tahu, tapi lebih sering diam :(". Ada juga tempe yang dipleseti "Dia tidak Tahu, tapi Tempe. . ." dan Ceker Ayam sebagai "Sepasang ceker ayam, kiri dan kanan, kadang kanan semua, kadang kiri semua."

Kasih Nama Menu Tahu Jadi Foto: Istimewa

Menu utama juga tak kalah unik. Pecel Ayam Sambal Buto Ijo dideskripsikan, "Nasi, ayam goreng, sambal buto ijo, Balapan. . . eh Lalapan." Untuk Nasi Goreng Ayam Suwir menjadi, "Nasi goreng ayam suwir + kerupuk dan jangan request tanpa nasi ya hehe."

Lalu bagaimana dengan minuman? Warung L'Rosa by Mami Leslie menulis jeruk panas/es dengan keterangan, "Jeruknya kita belah 2 terus kita cubit cubit, jadilah seteguk kesegaran." Teh tawar panas/es ditambahkan tulisan, "Sama kayak si manis tapi kalo Anda pesen ini, kami pura pura lupa tuang gula ke dalamnya".

Baca Juga: Kocak! Tulisan Nama Menu Makanan Ini Bikin Ketawa Ngakak

Kasih Nama Menu Tahu Jadi Foto: Istimewa

Netizen pun ramai memberi komentar pada unggahan Laila. "Bisa aja yg punya dagangan 😂," kata seorang netizen. Ada juga yang mengatakan, "Curhat berkedok jualan".

Sementara netizen lain salah fokus dengan harga menu yang terjangkau dan penasaran akan rasanya. "Rasanya enak tapi?," tanya netizen. Laila lalu mengatakan, "Ya lumayanlah. Eh enak deh. Ayamnya garing."

Sayangnya deskripsi menu ini sekarang sudah dihilangkan. "Dah dihapus deskripsinya. Sayang banget," kata Laila. Saat kami mengeceknya pun, benar kalau deskripsi menu ini tidak ada.



Simak Video "Bikin Harimu Lebih Semangat dengan Nasi Daun Jeruk Fiesta Karage!"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)