Wow! Chef Nusret 'Salt Bae' Menggiling Daging Berlapis Emas 24 Karat

Devi Setya - detikFood Kamis, 29 Agu 2019 12:00 WIB
Foto: instagram Foto: instagram
Jakarta - Chef Nusret Gokce atau dikenal sebagai Chef Salt Bae kini menarik perhatian lagi lewat masakannya. Ia mengolah daging isi keju berlapis emas 24 karat.

Chef nyentrik asal Turki ini memang populer di kalangan pencinta kuliner maupun netizen, berbagai aksinya saat masak dianggap nyentrik dan unik. Gayanya yang paling terkenal yakni gerakan menabur garam ala salt bae.

Keahliannya mengolah daging memang tak perlu diragukan lagi. Pemilik restoran Nusr-Et Steak House ini kembali menarik atensi netizen dengan mengolah daging yang dilapisi edible gold 24 karat.
Wow! Chef Nusret 'Salt Bae' Menggiling Daging Berlapis Emas 24 Karat Foto: instagram

Baca juga : Serunya Chef Nusret 'Salt Bae' Bergoyang Despacito Sambil Mengiris Daging

Lewat instagram pribadinya @nusr_et, ia merekam aksi saat mengolah dan memasak daging mewah ini. Dalam video berdurasi hampir 4 menit, Chef Gokce memperlihatkan langkah-langkah mengolah menu terbarunya ini.

Pertama, ia menunjukkan dua balok keju mozarella yang dilapisi lembaran emas. Keju ini lantas digiling hingga lunak.

Menggunakan pisau andalannya, Chef Gokce lanjut menyiapkan dua potong daging berukuran cukup besar. Daging ini juga dilapisi dengan banyak lembaran emas sebelum dipotong dan digiling.

Tampaknya pria gondrong yang selalu mengenakan kaos putih dan kacamata hitam ini akan membuat patty dari daging giling yang sudah disiapkan. Dengan gerakan asal, ia lantas mencampur daging dengan daun ketumbar dan berbagai bumbu halus. Ia juga mengaduknya hingga rata.
Wow! Chef Nusret 'Salt Bae' Menggiling Daging Berlapis Emas 24 Karat Foto: instagram

Belum cukup sampai di situ, ia kembali menyiapkan bumbu tambahan. Kali ini ia menggunakan bawang bombay yang lagi-lagi dilapisi lembaran emas.

Setelah daging siap, ia mengepal daging menjadi bentuk bola-bola. Dengan kedua tangannya, bola daging ini dilempar-lempar sebentar sebelum dipipihkan.

Benar saja, ia sedang menyiapkan steak daging giling. Dua lembar daging ini kemudian diisi dengan keju yang sebelumnya sudah digiling juga. Lantas ia memanggang daging hingga matang.

Lembaran emas yang digunakan Chef Gokce belum cukup karena saat daging matang juga dilapisi kembali dengan lembaran emas. Kalau diperhatikan, lembaran emas yang digunakan untuk hidangan ini cukup banyak.
Wow! Chef Nusret 'Salt Bae' Menggiling Daging Berlapis Emas 24 Karat Foto: instagram

Baca juga : Berawal dari Tukang Potong Daging, Salt Bae Sukses Berbisnis Restoran

Panas-panas daging steak dibelah lalu diangkat. Terlihat lelehan keju berlimpah sampai tumpah ke alas wadah berwarna merah. Terakhir, ia mengeluarkan jurus andalannya yakni menabur garam dengan gerakan salt bae yang jadi ciri khasnya.

"Gold life 24," tulis Chef Gokce pada keterangan fotonya.

Belum jelas apakah menu ini akan hadir sebagai menu di restorannya atau hanya jadi hidangan kreasi terbaru Chef Gokce. Tapi melihat komposisinya yang mewah, makanan ini sudah dipastikan punya harga tinggi.


View this post on Instagram

#saltbae#saltlife #Salt

A post shared by Nusr_et#Saltbae (@nusr_et) on Aug 28, 2019 at 9:02am PDT



Simak Video "Resep Donat Isi Selai"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)