Rekomendasi Tempat Makan

5 Resto Artis Lokal Ini Punya Makanan Tradisional yang Sedap

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 29 Agu 2019 11:30 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Mumpung baru gajian, bisa mampir makan siang ke beberapa restoran milik artis yang terkenal ini. Menyajikan berbagai hidangan Indonesia, semua makanan rasanya enak .

Kini semakin banyak artis atau selebriti yang mulai merintis bisnis di dunia kuliner. Kebanyakan artis, lebih memilih membuka restoran dengan konsep hidangan tradisional yang sudah familiar dengan selera banyak orang. Salah satunya ada restoran Lumpang Emas milik Dimas Beck, Bakoel Ussy milik Ussy Sulistiawaty, hingga Bonga-Bonga milik Chicco Jericho.


1. Lumpang Emas

5 Resto Artis Lokal Ini Punya Makanan Tradisional yang SedapFoto: Instagram

Lumpang Emas yang terletak di Kemang, merupakan restoran milik Dimas Beck. Mengusung konsep kedai makan Indonesia, semua makanan yang ada di sini merupakan hidangan tradisional. Berbagai hidangan khas Makassar, Manado, hingga Sulawesi tersedia di sini.

Aneka makanan rijsttafel seperti Rambak Asam Manis, Kulit Ayam Goreng, Nasi Campur. Hingga menu satuan seperti Lontong Kikil, Nasi Burung Punai Tangkap, hingga Nasi Langgi semuanya tersedia di sini. Minuman seperti Es Selayang Pandan juga favorit di sini.

Baca Juga: Lumpang Emas: Nikmat Mengenyangkan Nasi Umara Berlauk Komplit dan Nasi Burung Punai

Lumpang Emas
Colony 6, Lantai 2, Jl. Kemang Raya No. 6A, Kemang, Jakarta.
Telp: 021 80602045


2. Ayam Jerit

5 Resto Artis Lokal Ini Punya Makanan Tradisional yang SedapFoto: Instagram

Restoran Ayam Jerit by Titi Kamal ini punya makanan nusantara, spesialis ayam suwir berbumbu pedas yang bikin nagih. Menggunakan ayam kampung spesial, suwiran ayam di sini diolah dengan bahan-bahan segar seperti bumbu dan rempah lainnya.

Selain menawarkan ayam jerit, tersedia juga lauk pedas lainnya. Seperti cakalang super jerit, cumi jerit, ayam sambal matah, hingga tersedia paket tampah untuk porsi makan 4 hingga 6 orang. Tersedia juga urap, tauge ikan asin, hingga pecel sayuran.

Ayam Jerit
Teras Benhil, Lantai 1, Jl. Bendungan Hilir Raya No. 34, Bendungan Hilir, Jakarta.
Telp: 0821 13131343


3. Bonga Bonga

5 Resto Artis Lokal Ini Punya Makanan Tradisional yang SedapFoto: Instagram

Terletak di wilayah Cipete, restoran Bonga-Bonga milik aktor Chicco Jericho, jadi lapo halal pertama di Jakata. Menyajikan aneka hidangan khas Batak, semua makanan yang disajikan di sini dijamin halal dan rasanya enak.

Salah satu menu andalannya ada Bebek Gulai Andaliman, kemudian Ikan Arsik, Rondang Bolut, Sayur Pakis Rebung, Ikan Bakar Sinyarnyar, hingga anke sambal yang gurih pedas untuk teman makan dengan daun singkong tumbuk yang gurih.

Bonga Bonga
Jl. Cipete Raya No.26, Fatmawati, Jakarta.
Telp: 0821 14360492


4. Bakoel Ussy

5 Resto Artis Lokal Ini Punya Makanan Tradisional yang SedapFoto: Instagram

Sukses meluncurkan tiga restoran dengan konsep makanan yang berbeda-beda. Artis sekaligus penyanyi Ussy Sulistiawaty, punya restoran dengan menu makanan khas Sunda dan masakan rumahan bernama Bakoel Ussy. Di sini menyajikan beragam masakan khas Sunda, dan cocok bagi para penggemar pedas.

Menu-menu makananya ada Daging Kecombrang, Pepes Ikan Kembung, paru bacem, Udang Balado Pete, Tempe Mendoan, Telor Dadar, Nasi Oncom, Kentang Ati Balado, Terong balado, hingga Paru Bacem yang enak.

Baca Juga: Ada Jengkol Balado di Warteg Kekinian Ussy Sulistiawaty

Bakoel Ussy
Jl. Dewi Sartika No. 192, Cawang, Jakarta.
Telp: 0822 61005757


5. Geprek Bensu
5 Resto Artis Lokal Ini Punya Makanan Tradisional yang SedapFoto: Instagram

Kalau restoran yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi. Restoran Geprek Bensu milik Ruben Onsu sudah memiliki cabang dimana-mana, dan tersebar di berbagai kota. Menu yang ditawarkan spesial ayam geprek, dengan tambahan sambal dan lauk yang enak.

Dengan harga terjangkau, di sini bisa pesan ayam geprek sambal matah, ayam geprek telur asin, hingga tambahan seperti tahu geprek, jamur geprek, hingga lalapan yang enak.

Baca Juga: Geprek Bensu: Pedas Menyengat! Ayam Geprek Berselimut Sambal Rawit Level 5

Geprek Bensu
Bepbop Food Studio, Jl. Tebet Barat IX No. 1, Tebet, Jakarta.
Telp: 021 22083868

Simak Video "Merasakan Segarnya Laksa Tangerang yang Tak Ada Duanya"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/sob)