Jualan Peyek, Ibu Syahrini: Kenapa Malu? Kita Bukan Ambil Hak Orang

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 28 Agu 2019 14:20 WIB
Foto: YouTube The Princess Syahrini
Jakarta - Ibunda Syahrini yang dikenal dengan sebutan Bu Cetar berjualan peyek secara online. Ia berbagi kisah soal inspirasi dan cara membuat peyek ini.

Merambah bisnis kuliner, Wati Nurhayati yang merupakan ibunda Syahrini meluncurkan Peyek Bu Cetarrr. Peyek ini hadir dalam dua varian rasa yaitu kacang dan udang rebon. Satu stoples plastik besar peyek dibanderol Rp 200.000.

Banyaknya peminat Peyek Bu Cetarrr ternyata membuat sang pemilik kewalahan memenuhi pesanan. Adik Syahrini, Aisyahrani pun membuat video bersama sang ibu yang bercerita tentang suka duka berjualan peyek.

Jualan Peyek, Ibu Syahrini: Kenapa Malu? Kita Bukan Ambil Hak OrangFoto: YouTube The Princess Syahrini

Baca Juga: Dijual Satu Stoples Rp 200 Ribu, Begini Rasa Rempeyek 'Bu Cetarrr'

Video ini diberi judul 'DIMAKI ABISSS KARNA PEYEK BU CETAR #REVIEW' yang diunggah pada 22 Agustus 2019. Hingga berita ini ditulis, video sudah disaksikan lebih dari 219.000 kali.

Di awal video, Aisyahrani berujar, "Kali ini aku betul-betul memenuhi permintaan kalian untuk mewawancara yang punya peyek, Ibu Cetar." Ia membacakan pertanyaan dari netizen soal peyek ini. "Apa sih yang menginspirasi mamah menjual peyek?," tanya wanita dengan sapaan akrab Rani ini.

"Gara-garanya suka banyak tamu, teman-teman arisan, teman-teman Incess ke rumah, nah mamah kan suka buat tuh peyek di rumah. Ternyata sudah makan, peyeknya dibungkus dibawa pulang sama toples-toplesnya. 'Mamah kenapa nggak jualan aja?' katanya," ujar Bu Cetar.

Jualan Peyek, Ibu Syahrini: Kenapa Malu? Kita Bukan Ambil Hak OrangFoto: dok.detikFood/Dewi Anggraini

Rani menimpali, "Mamah itu memang senangnya masak. Teman-teman seneng makan masakan buatan mamah. Pada kangen sama masakan mamah. Peyek ini selalu ada di meja makan. Mamah selalu dibuat dan pada selalu ketagihan."

Tak hanya peyek, rupanya Bu Cetar punya banyak menu andalan lain yang rencananya akan dijual juga. Ada bawang goreng dan sambal yang formula resepnya tengah dicari.

Lalu apa kelebihan peyek Bu Cetar? "Kelebihannya mungkin kata yang udah makan, enak. Ada kriuk-kriuknya, lebih tipis dibanding yang lain. Bikin ketagihan," ujar Rani dan Bu Cetar. Rani juga menginformasikan kalau peyek dibuat di wajan penggorengan khusus. "Yang udah lama dan tipis, permukaannya udah licin buat goreng," terangnya.

Jualan Peyek, Ibu Syahrini: Kenapa Malu? Kita Bukan Ambil Hak OrangFoto: YouTube The Princess Syahrini

Stoples untuk menjualnya tak kalah unik karena berupa stoples plastik besar. Rani menjelaskan, "Toplesnya ini ciri khasnya dapur mamah. Bisa diganti sebenarnya. Banyak yang bilang lucu, ada yang pink, yang lain-lain."

Keduanya mengaku bersyukur bahwa Peyek Bu Cetarrr punya banyak peminat termasuk rekan-rekan artis. Akhirnya mereka merekrut saudara-saudara untuk bantu buat adonan peyek dan menggorengnya. Rani mengatakan, "Alhamdulillah kita jadi punya karyawan, punya rumah produksi. Banyak yang nganggur bisa kerja dan punya penghasilan."

Ia juga sempat curhat soal banyaknya pelanggan yang komplain. "Dikarenakan adonan selalu tidak memenuhi kapasitas, karena Bu Cetar terombang-ambing Jakarta-Bogor," ujar Rani dengan tawa.

Jualan Peyek, Ibu Syahrini: Kenapa Malu? Kita Bukan Ambil Hak OrangFoto: dok.detikFood/Dewi Anggraini

Ditanya soal kenapa tidak malu berjualan peyek, Bu Cetar mengatakan, "Kenapa malu? Kan kita jualan bukan ngambil hak orang. Kalau ngambil hak orang, barang kali malu. Nggak malu-malu, ini rezeki dari Allah," sambungnya.

Ke depannya Bu Cetar mengaku tak memungkinkan tambah varian rasa peyek. "Insha Allah. Kalau memungkinkan, kenapa nggak?," pungkasnya.

Baca Juga: Jadi Suami Syahrini, Ini 7 Resto Keren Milik Reino Barack



Simak Video "Ibunda Syahrini Jual Rempeyek Rp 200 Ribu, Apa Kata Mereka?"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)