Masak Ayam Pakai 33 Bahan, Video Resep Ini Dikritik Netizen

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 27 Agu 2019 18:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Biasanya ayam dibalut dengan tepung sebelum digoreng. Tapi berbeda dengan ayam goreng ini, yang dilapisi oleh taco hingga pizza di atasnya.

Dimulai dari video resep yang ada di Twistedfood (25/08), banyak netizen yang mengkritik video ayam goreng ini. Dengan nama video 'deep fried BBQ chicken pizzadilla', tampilan ayam goreng ini dipenuhi dengan taco hingga pizza.

Baca Juga: Ini 5 Makanan Lezat Tapi Aneh dan Ekstrem Dari Beberapa Negara
Masak Ayam Pakai 33 Bahan, Video Resep Ini Dikritik NetizenFoto: Istimewa

Awalnya potongan dada ayam dibumbui dengan saus BBQ, kemudian ayam dipanggang selama satu jam sebelum disuwir hingga halus, dan dilapisi dengan kulit tortilla yang biasanya disajikan untuk taco. Ayam suwir ini kemudian ditaburi keju, kemudian didinginkan selama beberapa jam.

Tak berhenti hingga di situ, olahan makanan yang cukup aneh ini kemudian dipotong segitiga, kemudian dibaluri dengan tepung dan telur sebelum digoreng hingga matang. Setelah matang taco ayam goreng ini, diolesi dengan saus tomat, pepperoni, dan taburan keju sebelum kembali dipanggang seperti pizza.

Setelah dihitung, dalam satu hidangan ini dibutuhkan 33 bahan makanan yang berbeda.
Masak Ayam Pakai 33 Bahan, Video Resep Ini Dikritik NetizenFoto: Istimewa

Tentu saja video makanan aneh ini mendapatkan reaksi yang beragam dari netizen. Apalagi video resep ini viral setelah dibagikan oleh pengguna Twitter @yashar.

"Jujur sebenarnya saya tertarik untuk mencoba makanan ini, sampai mereka menambahkan saus pizza di atasnya," tulis seorang netizen.

"Sebenarnya makanan ini bisa membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Setelah Anda membakar kalori selama 12 jam untuk mempersiapkan dan membuat makanan ini," kritik netizen lainnya.
Masak Ayam Pakai 33 Bahan, Video Resep Ini Dikritik NetizenFoto: Istimewa
Sementara netizen lainnya mengkritik video resep ini, bahwa selain membutuhkan bahan yang banyak, kalori dalam makanan ini juga tak terbendung.

"Mencoba untuk membunuh orang-orang yang Anda sayang? Ini 500 cara mudah untuk membuatnya, dan lima juta kalori dari tortilla pizza yang akan langsung membunuh orang-orang yang Anda sayangi," kritik netizen lainnya.

Hingga saat ini video masakan aneh ini sudah ditonton sebanyak 20.4 juta kali. Disukai lebih dari 181.000 pengguna, dan mendapatkan 55.000 komentar.

Baca Juga: Nasi Durian hingga Ramen Es Krim, Ini 10 Paduan Makanan Paling Aneh



Simak Video "Lapek Koci, Kuliner Khas Pariaman yang Lezat"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)