Duh! Beli Jam Tangan Merek Apple, Pria Ini Malah Dikirimi Buah Apel

Sonia Basoni - detikFood Senin, 26 Agu 2019 13:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Belanja online selain praktis, terkadang jauh lebih hemat. Tapi jika tidak hati-hati, barang yang dikirim bisa tak sesuai dengan pesanan.

Seorang pria bernama Li dari Qingdao, Provinsi Shadong, China, baru saja mengalami pengalaman yang kurang menyenangkan saat berbelanja online. Dikabarkan dari Global Times (25/08), Li membeli Apple Watch, atau jam tangan keluaran Apple dengan harga yang murah.
Duh! Beli Jam Tangan Merek Apple, Pria Ini Malah Dikirimi Buah ApelFoto: Istimewa

Awalnya, Li melihat ada jam tangan Apple yang diinginkannya, yang dijual lewat situs barang bekas Alibaba. Ia tergiur, ketika sang penjual menawarkan jam tangan canggih itu dengan harga murah, sekitar (Rp 4,393,331).

Li pun percaya dengan sang penjual, yang memintanya untuk melakukan transaksi di luar situs pembelian itu, karena ia akan mendapatkan harga yang lebih murah. Akhirnya Li membayar jam itu lewat aplikasi WeChat, dan dua hari kemudian paket jam tangan yang ditunggunya datang juga.

Namun di luar ekspetasinya, Li justru mendapatkan paket berisi empat buah apel yang mulai membusuk, lengkap dengan jam tangan motif Mickey Mouse yang sudah rusak.
Duh! Beli Jam Tangan Merek Apple, Pria Ini Malah Dikirimi Buah ApelFoto: Istimewa

Sadar bahwa penjual itu menipunya, ia langsung berusaha menghubunginya kembali, tapi nomor Li sudah dihapus oleh penjual itu.

Banyak netizen yang merasa kasihan, banyak juga yang tertawa dengan kisah penipuan ini.

"Sebenarnya penipu ini tidak salah. Anda membeli Apple Watch, yang artinya 'jam' dan 'apel'. Penjual ini mengirimkan benda yang Anda pesan dengan benar, yaitu buah apel dan jam tangan," canda seorang netizen.
Duh! Beli Jam Tangan Merek Apple, Pria Ini Malah Dikirimi Buah ApelFoto: Istimewa
Sementara netizen lainnya, menyuruh Li untuk mengawetkan empat buah apel itu, karena harganya yang sangat mahal mencapai ribuan yuan.

"Buah apelnya jangan dimakan atau dibuang. Harganya mencapai ribuan yuan, buah apel ini pasti berasal dari bibit yang mahal," lanjut netizen lainnya.

Sementara itu banyak juga netizen yang mengingatkan tentang besarnya risiko penipuan ketika berbelanja online. Hingga saat ini, polisi belum menemukan jejak dari penipu ini, dan Li harus puas dengan empat buah apel yang diterimanya.

Baca Juga: Kocak dan Konyol, Ini 5 Kisah Online Shop Makanan

Simak Video "Silong, Sashimi khas Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)