Kalau Mau Makan Chicken Wings Super Pedas Ini Wajib Pakai Sarung Tangan!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 25 Agu 2019 14:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Tingkat kepedasan chicken wings ini luar biasa. Sampai-sampai yang memakannya harus pakai sarung tangan!

Melalui saluran YouTube, Clifton Chilli Club, dua pria paruh baya mengulas segala hal berkaitan dengan cabai dan rasa pedas. Tertulis di deskripsi mereka, "Mulai dari ulasan produk sampai masakan dengan cabai, petualangan internasional untuk menambah informasi, kontes makan cabai sampai tantangan ekstrem. Ini adalah semua toko serba ada untuk segala hal tentang CABAI!"

Akun mereka kini sudah mendapat hampir 500.000 subscribers. Salah satu video yang menarik perhatian adalah soal chicken wings dengan baluran cabai Carolina Reaper yang super pedas. Cabai ini 230 kali lebih pedas dibanding jalapeno.

Kalau Mau Makan Chicken Wings Super Pedas Ini Wajib Pakai Sarung Tangan!Foto: iStock

Dikutip dari Ladbible (22/8), dua orang dari Clifton Chilli Club yaitu Jay Webley dan Dave Smith bersiap menggunakan sarung tangan karet saat menyiapkan chicken wings ini. Rupanya penggunaan sarung tangan memang disarankan di paket chicken wings.

Kabarnya chicken wings ini memiliki aroma yang enak. "Sedikit berminyak tapi tidak buruk dengan wings," kata Jay soal tekstur chicken wings ini.

Chicken wings rupanya produk beku dalam merek Iceland yang tersedia di supermarket Inggris. Kemasan 630 gram dijual sekitar 3 pound sterling atau sekitar Rp 52.000.

Kalau Mau Makan Chicken Wings Super Pedas Ini Wajib Pakai Sarung Tangan!Foto: Istimewa

Baca Juga: Restoran Ini Hanya Punya Menu Chicken Wings, Tapi Bikin Orang Bingung

Selain dimarinasi dengan cabai Carolina Reaper, chicken wings juga memakai bumbu tomat, bawang putih, dan paprika. Konon cara masaknya paling enak dibuat BBQ untuk menghadirkan sensasi renyah kulit ayam.

"Saya suka ini, pedasnya cepat terasa," kata keduanya. Namun mereka tidak terlihat 'menderita' karena rasa pedas di awal. Lama kelamaan usai menyantap chicken wings sambil menjelaskan, barulah mereka merasa kepedasan.

Mereka memberi nilai 6.5 dari 10 untuk tingkat kepedasan chicken wings ini. Tak ayal Jay dan Dave tidak berkeringat atau tak merasakan sensasi terbakar pada mulutnya.

Kalau Mau Makan Chicken Wings Super Pedas Ini Wajib Pakai Sarung Tangan!Foto: Istimewa

Seperti diketahui, Carolina Reaper merupakan salah satu cabai terpedas di dunia. Bahkan dinobatkan sebagai yang paling pedas tahun 2013. Tingkat kepedasannya mencapai lebih dari 1.569.300 Scoville Heat Unit.

Bentuknya bulat dengan tekstur seperti cabai keriting. Sementara warnanya merah dengan bagian bawah cabai membentuk seperti 'ekor'. Carolina Reaper dikembangkan Ed Currie dari South Carolina.

Baca Juga: Carolina Reaper Raih Gelar Cabai Terpedas di Tahun 2013

Simak Video "Inspirasi Menu Ringan untuk Berbuka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)